Sancaka VS Trailer, Jalur Selatan Lumpuh

Di Posting Oleh madiuntoday

7 April 2018

MADIUN – Kecelakaan Kereta Api Sancaka dengan truk trailer di petak jalan antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun mengakibatkan jalur rel selatan lumpuh. Seluruh kereta api yang melintasi jalur tersebut dialihkan ke jalur utara.

Hal tersebut otomatis berdampak pada calon penumpang dari Stasiun Madiun. Mereka terpaksa balik kanan karena tidak ada satupun kereta yang datang dan diberangkatkan dari stasiun tersebut. Calon penumpang yang telah membeli tiket disarankan ke loket untuk menukarkannya dengan uang.

Hingga saat ini, PT KAI masih berupaya memperbaiki rel yang rusak akibat kecelakaan. Juga, mengevakuasi bangkai lokomotif yang terguling merintangi jalan rel. “Kemungkinan prosesnya dua hari,” Humas PT KAI Supriyanto.

Foto: Istimewa.

Kecelakaan antara KA relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng truk trailer terjadi pada Jumat (6/4) pukul 18.20. Kejadian tersebut mengakibatkan KA anjlok dan lokomotif terguling. Masinis KA Mustofa meninggal di lokasi kejadian. Sementara Asisten Masinis Hendra Wahyudi dan 3 penumpang lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit Attin Husada Ngawi karena mengalami luka-luka. Sementara itu, penumpang selamat dievakuasi menggunakan bus ke tujuan.

Foto: Istimewa.

PT KAI sangat menyesalkan atas kejadian tersebut. Jajaran direksi menyampaikan duka yang mendalam atas insiden itu. Hingga saat ini sopir truk trailer belum diketahui keberadaannya. “Kepada para penumpang, kami menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan KA atas insiden ini. PT KAI akan secepatnya menormalkan kondisi jalur agar bisa segera dilewati perjalanan KA,” tutup Supriyadi. (irs)

 

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

Don`t copy text!