Polres Madiun Kota Cekatan Evakuasi Truk Terguling

Di Posting Oleh madiuntoday

17 April 2018

MADIUN – Anggota Polres Madiun Kota selalu siap siaga membantu masyarakat. Contohnya pada kejadian truk terguling di Ringroad Madiun, Selasa (17/4). Kanit Patroli Polres Madiun Kota Iptu R. Baggio bahkan ikut mengeruk pasir yang menutupi jalan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar 50 meter sebelah utara flyover Ringroad Madiun. Truk pasir bernopol AD 1989 BF yang dikendarai oleh Siman tiba-tiba mengalami pecah ban. Hampir menabrak pohon di sebelah kiri, Siman langsung bantir stir ke kanan. Akibatnya, tubuh truk oleng dan terguling di tengah jalan.

Pasir yang sedianya akan dikirim ke proyek pembangunan perumahan di dekat Carrefour Madiun itupun tumpah ke jalanan. Warga pun segera membersihkannya saat truk berhasil dipindahkan dari badan jalan. ‘’Ayo sedikit lagi,’’ ucap Baggio sembari terus mengeruk pasir dengan sekop.

Sementara itu, supir truk Siman masih tampak shock dengan kejadian tersebut. Meski tak mengalami luka, dia mengaku deg-degan. Namun, dia lega hanya mengalami memar sedikit di bagian tangannya.

Siman mengangkut pasir dari daerah Karas Magetan. Selama dalam perjalanan ke Madiun, dia tidak merasakan ada yang salah pada truk yang dikendarainya. Setelah melewati flyover Ringroad, tiba-tiba kedua ban di bagian belakang truk pecah.

Sesaat sebelum terguling, Siman berupaya agar tubuhnya tidak ikut jatuh ke kanan. Dia langsung mengangkat kaki ke kursi di kanannya. Sehingga, saat truk terguling dia berada dalam posisi berdiri. Siman yang saat itu sendirian di dalam truk langsung keluar dari pintu sebelah kiri.

Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas di dekat truk saat kejadian berlangsung. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya kaca jendela truk bagian kanan yang remuk.

Anggota Polres Madiun Kota yang tiba di lokasi segera membantu proses evakuasi truk. Mereka juga mengamankan arus lalu lintas. Yakni, dengan mengarahkan kendaraan di satu jalur. Namun, keadaan itu tak berlangsung lama. 30 menit kemudian, arus lalu lintas kembali lancar. (wshendro, irs/madiuntoday)

Jaga terus ketertiban dengan selalu mematuhi aturan. Selalu jaga kesehatan dengan tidak mengkonsumsi narkoba, miras, dan rokok ilegal. Mulai rokok polos alias tanpa pita cukai. Atau, berpita cukai palsu dan berpita cukai rokok lain. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Dengan membayar cukai sesuai aturan berarti turut berkontribusi pada negara dan masyarakat.

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

Don`t copy text!