MADIUN – Ketenangan warga Jalan Ronggolawe Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun tiba-tiba terusik. Salah satu rumah di lokasi itu mengalami kebakaran. Hebohnya lagi, kobaran api disebabkan sendiri oleh penghuni rumah.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.25. Petugas pemadam kebakaran mendapatkan laporan melalui telepon dari salah seorang warga Winongo. ‘’Kebakaran terjadi di rumah Bapak Karyono yang disebabkan oleh saudara Hendrik,’’ tutur Kepala Satpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono, Selasa (24/4).

Menurut keterangan petugas di lapangan, Hendrik adalah pria berusia 30 tahun yang mengalami depresi. Sebelumnya, dia pernah menikah lalu bercerai. Di lingkungan masyarakat tempat tinggalnya, Hendrik terkenal sering membuat onar dan meresahkan warga. Bahkan, dia juga tahanan rumah Polsek Manguharjo.

Petugas pemadam kebakaran yang sedang berada di halaman Balaikota Madiun untuk gladi kotor persiapan HUT Satpol PP pun langsung meluncur ke lokasi kejadian. Petugas membawa satu unit mobil damkar sentosa, satu truk tangki, dan satu mobil dinas patroli damkar. ‘’Sesampainya di lokasi kejadian, kebakaran sudah terkondisi. Petugas damkar tinggal melakukan pendinginan supaya benar-benar aman,’’ imbuhnya.

Baca juga:   Apel Gelar Pasukan, Daop 7 Siap Hadapi Masa Angkutan Lebaran 2019

Dari peristiwa itu, diperkirakan kerugian yang dialami keluarga Karyono mencapai Rp 5 juta. Sementara itu, Hendrik diamankan ke Polsek Manguharjo untuk menanggulangi kekhawatiran masyarakat. (WS. Hendro, irs/madiuntoday)

Jaga terus kesehatan dan jauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.