Madiun Motor Fest 2018 Segera, Catat Waktu dan Tempatnya…

Di Posting Oleh madiuntoday

30 April 2018

MADIUN – Otomotif tak lekang dimakan waktu. Selalu terdapat penggemar tersendiri. Baik itu produk baru maupun yang sudah jadul. Berbagai cara dilakukan agar geliat otomotif selalu eksis. Tak terkecuali pemerintah daerah.

Pemkot Madiun cukup getol menghidupkan geeliat otomotif di kota pecel. Sukses dengan event kontes modifikasi mobil dan motor tahun lalu, pemkot melalui Dinas Komunikasi dan Informasi bersiap menggelar acara serupa dalam waktu dekat ini. Tujuannya sama. Memberikan wadah bagi penggemar otomotif bagi masyarakat khususnya di Kota Madiun.

Namun, acara sengaja dikemas berbeda tahun ini. Mengambil tema Madiun Motor Fest 2018, acara tidak sekedar kontes modifikasi. Namun, juga unjuk gigi sejumlah mobil dan motor tua. Ini belum ada dalam gelaran sebelumnya. Tak heran, acara pantang untuk dilewatkan.

‘’Antusias masyarakat terkait otomotif cukup besar. Semoga acara ini dapat menjadi wadah penghobi otomotif di Kota Madiun dan sekitar,’’ kata Kasi Layanan Aplikasi dan Tata Kelola Pemerintah Elektronik Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah, Senin (30/4/2018).

Madiun Motor Fest 2018 bakal digelar di halaman Sun City, Sabtu (12/5/2018) mendatang. Berbagai kegiatan tersaji di dalamnya. Mulai, pameran motor-car old and new, custom contest, motor dan car exhibition, food truck, live music, booth merchandise, apparel, accesoris, custom part, dan masih banyak lagi. Berbagai juri berkompeten didatangkan dalam acara rangkaian pekan cukai tersebut.

‘’Acara ini tak terlepas dari evaluasi gelaran serupa sebelumnya. Event pertama tahun lalu cukup sukses. Kami tertarik untuk menggelar kembali,’’ ungkapnya sembari menyebut gelaran bakal dipatenkan menjadi event tahunan jika kembali berlangsung sukses.

Aflah memang tak berlebihan. Itu melihat gelaran tahun lalu yang cukup sukses. Terdapat 25 kelas modifikasi yang dapat diikuti. Di antaranya, best city car, best sedan, best cutting sticker, best interior elegant, best interior racing, best jdm look, stance of the day, too damn low, dab best street racing untuk kategori mobil. Sedang, kategori sepeda motor kelas yang dibuka mulai novice street racing, fashion daily, dan street racing classy. Total ada 165 peserta kontes sepeda motor dan 65 kontes mobil. Peserta datang dari berbagai daerah. Mulai, tuan rumah Kota Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Surabaya, Lamongan, Malang, Rembang, hingga Semarang.

‘’Modifikasi motor dan mobil terus berkembang. Peminatnya juga terus bertambah. Tentunya mereka butuh wadah untuk menyalurkan sekaligus mengembangkan minat dan bakat. Event pastinya terus kami kembangkan,’’ terangnya.

Peserta tampak antusias. Apalagi kontes bukan level kacangan. Event tingkat nasional. Tak heran, juri yang didatangkan juga bukan sembarangan. Mulai, wartawan Oto Tren hingga pemenang kontes mobil nasional. Juri tahun ini dipastikan tak kalah berkompeten. Semua konten juga bakal dinilai. Mulai aksesoris luar hingga interiornya. Berbagai merk mobil dipastikan bakal turut meramaikan. So, pantang untuk dilewatkan.

‘’Anak muda rawan dengan hal negatif. Harus banyak wadah kegiatan positif seperti ini. Prinsipnya pemkot selalu berupaya menfasilitasi,’’ pungkasnya. (agi/diskominfo).

Jaga selalu kesehatan dan patuhi aturan. Patuhi juga aturan cukai. Cukai merupakan salah satu sumber pemasukan negara. Salah satunya, dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBH CHT) yang sebagian dikembalikan ke masyarakat melalui pemerintah daerah. Mulai pelatihan, lomba, hingga pembangunan infrastruktur. Jangan beli barang wajib cukai tanpa pita cukai. Sebab, merugikan negara dan masyarakat tentunya. So, jadi pembeli yang bijak ya.

Artikel Terkait

Ketati Penerapan Protokol Covid-19, Walikota Berdayakan Linmas

Ketati Penerapan Protokol Covid-19, Walikota Berdayakan Linmas

MADIUN- Sesuai dengan peranannya, Linmas (perlindungan masyarakat) bertugas dan ikut serta dalam melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan...

Don`t copy text!