MADIUN – Ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Kota Madiun dipastikan aman selama perayaan lebaran tahun ini. Stok BBM dipastikan cukup. Kepala Operasional Depo Pertamina Madiun Ardiansyah menyebut stok BBM di Depo saat ini cukup untuk empat hari ke depan dan dipastikan terus bertambah. Itu lantaran pengiriman BBM untuk stok terus dilakukan.

‘’Melihat lebaran sebelumnya, prediksi kami ada tren peningkatan permintaan BBM 15-20 persen. Tetapi kami pastikan stok aman,’’ tegasnya.

Pihaknya mampu melakukan pengiriman harian rata-rata 2.400 kiloliter BBM. Artinya, Depo Pertamina Madiun memiliki sekitar 10 ribu kiloliter. Ardiansyah menyebut stok terbanyak pada jenis pertalite. Rata-rata permintaan 700-1.000 kiloliter setiap harinya. Namun, pihaknya memastikan jenis BBM lain juga aman.

‘’Ini stok secara keseluruhan. Semua jenis BBM kami pastikan dalam kondisi aman,’’ ujarnya.

Bukan hanya stok. Pihaknya, juga menyiapkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kantong disejumlah jalur mudik. Salah satu titiknya di daerah Nganjuk dan dalam tol. Pihaknya menyiapkan mobil pengisian berkapasitas 24 ribu liter. Sedang, terdapat empat titik SPBU kantong disepanjang tol. Yakni, ruas Madiun-Wilangan dan sebaliknya serta Madiun-Ngawi dan sebaliknya.

Baca juga:   OP Beras Untuk Stabilkan Harga

‘’Untuk SPBU belum tercatat adanya peningkatan permintaan. Dimungkinkan mulai minggu ini,’’ jelasnya sembari menyebut juga ada peningkatan SPBU yang kembali melayani BBM jenis premium.

Ardiansyah menghimbau masyarakat untuk tidak kelewat resah. Sebab, stok dipastikan aman. Pihaknya saat ini terus mengupayakan penambahan stok. Selain itu, terutama untuk melayani masyarakat selama arus mudik dan balik.

‘’Prinsipnya kami sudah melakukan upaya antisipasi tren peningkatan permintaan ketika lebaran,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Jaga terus ketertiban dengan selalu mematuhi aturan. Selalu jaga kesehatan dengan tidak mengkonsumsi narkoba, miras, dan rokok ilegal. Mulai rokok polos alias tanpa pita cukai. Atau, berpita cukai palsu dan berpita cukai rokok lain. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Dengan membayar cukai sesuai aturan berarti turut berkontribusi pada negara dan masyarakat.