Tak Perlu Ke Lokasi, Debat Bisa Disaksikan Secara Live

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Juni 2018

MADIUN – Pesta demokrasi di Kota Madiun segera terlaksana. Namun sebelum melakukan pencoblosan, masyarakat bisa memantapkan lagi pilihannya dengan menyaksikan debat publik calon kepala daerah yang akan memimpin Kota Madiun lima tahun ke depan.

Pelaksanaan debat publik dijadwalkan pada 21 Juni mendatang mulai pukul 20.00. Seluruh pihak terkait penyelenggaraan pemilu pun semakin memantapkan persiapan.

Debat publik yang akan terlaksana di Asrama Haji Kota Madiun dijaga ketat oleh aparat keamanan. Sekitar 450 personel disiapkan untuk menjaga acara berlangsung secara kondusif. “Hanya undangan yang boleh masuk ke lokasi acara,” tutur Kabag Ops Polres Madiun Kota Kompol Mujo Prajoko saat menghadiri rapat koordinasi debat publik pilkada 2018 di Hotel Amaris, Senin (18/6).

Dalan kesempatan itu, Mujo mengimbau kepada pendukung pasangan calon (paslon) untuk mematuhi aturan. Salah satunya, tidak datang ke lokasi acara jika tidak memiliki ID Card yang disediakan oleh KPU.

Pelaksanaan debat publik pilkada 2018 dapat disaksikan melalui siaran langsung kanal Fanpage resmi Pemerintah Kota Madiun, madiuntoday.id, Suara Madiun, RRI, dan Sakti TV. “Daripada ke Asrama Haji tidak bisa masuk, lebih baik nonton dari rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Madiun Sasongko menjelaskan bahwa debat publik akan dilaksanakan 5 segmen. Salah satunya, paslon menjawab pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat. Tema yang diangkat adalah pelayanan dasar, kesejahteraan sosial, dan isu-isu perkotaan. “Debat akan dilaksanakan selama dua jam,” ujarnya. (WS Hendro, irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Jelang Peluncuran, Pemkot Madiun Matangkan Program Pendekar Waras

Jelang Peluncuran, Pemkot Madiun Matangkan Program Pendekar Waras

MADIUN – Pemkot Madiun terus menyempurnakan program Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Warga Sehat (Pendekar Waras) sebelum prosesi peluncurannya dilakukan. Program ini digadang-gadang mampu mencegah penularan Covid-19 secara efektif. Karenanya, Walikota...

Suka Duka Belajar Di Rumah Dari Perspektif Siswa, Apa Kata Mereka?

Suka Duka Belajar Di Rumah Dari Perspektif Siswa, Apa Kata Mereka?

MADIUN- School From Home (SFH) atau belajar dari rumah menjadi kebiasaan baru yang diterapkan sejak awal terjadinya pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut diterapkan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus korona. Lantaran baru pertama kali diterapkan...

Don`t copy text!