Pengibaran Bendera Hingga Lomba-Lomba, Ini 17-an di Sun City Waterpark

Di Posting Oleh madiuntoday

16 Agustus 2018

MADIUN – Berbagai cara dilakukan untuk memperingati HUT kemerdekaan Indonesia ke-73. Salah satunya seperti kegiatan yang diselenggarakan oleh Sun City Theme and Waterpark Madiun. Dalam perayaan tersebut, mereka melaksanakan pengibaran bendera merah putih dari dalam air.

Empat lifeguard Sun City Waterpark melakukan penyelaman di dasar kolam sedalam 1,4 meter. Masing-masing lifeguard berenang sambil memegang ujung bendera. Setelah sampai di tujuan, ujung bendera dikaitkan dengan tali dan diangkat ke atas.

Bendera berukuran 10×5 meter itupun terangkat dari dasar air. Kemudian, berkibar di tiang sisi selatan Sun City Waterpark. Seluruh peserta upacara memberikan penghormatan kepada bendera merah putih.

Tak hanya karyawan Sun City Theme and Waterpark, prosesi pengibaran bendera juga diikuti oleh warga umum. “Ada siswa SD, SMP, dan SMA yang kami undang. Sebagian pengunjung juga ada yang ikut upacara,” tutur PIC acara peringatan HUT RI ke-73 di Sun City Andre Witjaksono.

Prosesi pengibaran bendera berlangsung cukup lama. Itu karena bobot bendera lebih berat akibat sebelumnya masuk ke dalam air. Butuh enam orang untuk dapat mengangkat bendera hingga sampai ke menara pengibaran setinggi empat meter itu.

Andre menuturkan, prosesi ini sebenarnya pernah dilaksanakan tahun lalu. Namun, disempurnakan lagi pada tahun ini. “Harapannya, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan menjadi ikon kami,” imbuhnya.

Selain pengibaran bendera, kegiatan lainnya juga terlaksana di pusat permainan air itu. Antara lain, tiup bola pingpong, gebug bantal, dan balap karung tepi pantai. (binar/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

RSUD Kota Madiun Siapkan Ruang Observasi Pasien Suspect Covid-19

RSUD Kota Madiun Siapkan Ruang Observasi Pasien Suspect Covid-19

MADIUN – Kendati bukan termasuk sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19, RSUD Kota Madiun tetap bersiap diri. Saat ini, mereka telah menyediakan satu bangsal khusus sebagai ruang observasi berisi 14 bed. Walikota Madiun Maidi saat meninjau bangsal observasi...

Don`t copy text!