Bakti Sosial Polwan Polresta Madiun Bersihkan Tempat Ibadah

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Agustus 2018

MADIUN – Sejumlah tempat ibadah di Kota Madiun kedatangan jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Madiun Kota, Jumat (24/8). Sejak pagi,mereka telah berkumpul dan mempersiapkan diri. Ada tugas khusus menanti mereka di sana.

Para Polwan Polresta Madiun itu melaksanakan kegiatan bakti sosial di tempat-tempat ibadah. Mereka membersihkan seluruh area. Baik di luar maupun di dalam tempat ibadah. ‘’Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Polwan ke-70 tahun 2018,’’ ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Madiun Kota AKP Ida Royani. Hari Jadi Polwan jatuh pada 1 September 2018.

Lokasi yang dipilih antara lain Masjid An Nasir Jalan Minak Kuncar Timur, Gereja GPSDI Kristus Sumber Pengharapan Jalan Wirobumi, dan Klenteng TITD Hwie Ing Kiong Jalan Cokroaminoto.

Seluruh Polwan mengenakan pakaian yang sama. Yakni, kaos training berwarna oranye. Ditambah celana panjang hitam. Senjata mereka pun berubah menjadi sapu ijuk, sapu lidi, lap, dan kain pel.

Pembersihan tempat ibadah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan bebas dari sampah. Sehingga, masyarakat lebih bersemangat menjalankan ibadah di tempat-tempat tersebut.

Tak hanya itu, lanjut Ida, Polwan sebagai lembaga penting negara harus menjadi contoh teladan yang baik bagi masyarakat. Salah satunya, menjaga kerukunan antarumat beragama. ‘’Karena berbeda keyakinan, bukan berarti umat agama satu tidak boleh membersihkan rumah ibadah agama lain,’’ paparnya.

Ida pun berpesan kepada junior-junior Polwan untuk selalu disiplin dalam bertugas. Tetap humanis, tapi juga bersikap tegas dan menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan. Selain itu, selalu berupaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ‘’Tidak membeda-bedakan beragam suku, agama, ras, dan budaya,’’ imbuhnya.

Peringatan Hari Jadi Polwan ke-70 juga diisi berbagai kegiatan. Salah satunya, penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja di sekolah Kota Madiun. Juga, pengenalan bela diri praktis. Selain itu, juga akan dilaksanakan upacara peringatan yang terpusat di Polda Jatim. ‘’Rencananya dilaksanakan 4 September nanti,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu patuhi aturan dan jaga kesehatan dengan tidak mengkonsumsi narkoba, miras, dan rokok ilegal. Mulai rokok polos alias tanpa pita cukai. Atau, berpita cukai palsu dan berpita cukai rokok lain. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Dengan membayar cukai sesuai aturan berarti turut berkontribusi pada negara dan masyarakat.

Artikel Terkait

Don`t copy text!