Demi Kebutuhan Keluarga, PR Nekat Mencuri Diesel Pinggir Sawah

Di Posting Oleh madiuntoday

8 November 2018

Dari pengakuan tersangka, aksi itu tak hanya sekali ini dilakukannya. (wshendro – madiuntoday)

MADIUN- Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Peribahasa tersebut seakan cocok untuk menggambarkan nasib yang dialami PR. Dirinya nekat mencuri diesel pompa air milik warga yang berada di kanal sawah Blok Semendung Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Kamis (1/11).

Niatan untuk menikmati rupiah dari hasil penjualan dieselnya pun harus kandas lantaran aksinya berhasil digagalkan oleh Satreskrim Polres Madiun Kota. “Kami melakukan tindakan berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian diesel pompa air,” terang Kapolres Madiun Kota AKBP NASRUN PASARIBU, SIK., MH.

Tindak pidana pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku saat melihat diesel berada di pinggir kanal. Kemudian, dia melepas paralon atau spiral yang menghubungkan diesel ke kali atau kanal. Setelah itu, diesel di angkat dan dibonceng dengan menggunakan sepeda motor milik tersangka untuk selanjutnya dibawa pulang ke rumah.

Tak hanya sekali, pria yang berasal dari Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun tersebut melakukannya sebanyak dua kali. Dirinya mengaku kepepet melakukan aksinya tersebut lantaran hasil curiannya akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Dari pengakuan tersangka, aksi itu tak hanya sekali ini dilakukannya. Beberapa tempat sempat dijarah olehnya. Dari barang bukti yang didapat dari pelaku, polisi berhasil menyita 10 unit mesin diesel air hasil curian. Juga, barang bukti berupa motor Yamaha Vixion yang dijadikan tunggangan untuk melakukan aksinya.

Berdasarkan tindakan yang dilakukannya, PR dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun. (WS. Hendro/kus/madiuntoday)

Mens sana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Sebagai generasi muda wajib hukumnya untuk menjaga kesehatan dengan cara menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Mulai dari yang polos alias tanpa pita cukai. Ataupun yang berpita cukai palsu.

Karena cukai merupakan salah satu pemasukan negara dan sebagian dananya dikembalikan ke masyarakat. Maka dari itu dengan membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyrakat.

#tolakcukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#DBHCHT_2018

Artikel Terkait

1.425 Laptop Gratis Tiba, Segera Dibagikan Kepada Siswa

1.425 Laptop Gratis Tiba, Segera Dibagikan Kepada Siswa

MADIUN – Program laptop gratis bagi siswa sekolah yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Madiun akhirnya terealisasi. Rabu (15/7), sebanyak 1.425 unit PC Portable bertipe HP 240 G7 itu tiba dari Jakarta. Selanjutnya, akan segera didistribusikan kepada siswa SD dan SMP...

Don`t copy text!