Sebanyak 147 peserta dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. (wshendro - madiuntoday)

MADIUN – Hasil seleksi tahap pertama rekrutmen tenaga pendidikan non PNS Dinas Pendidikan Kota Madiun akhirnya mengemuka, Rabu (28/11). Sebanyak 147 peserta dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. Ratusan peserta ini berhak mengikuti ujian tahap kedua besok, Kamis (29/11). Lokasinya tetap, di Asrama Haji Kota Madiun.

Rinciannya, sebanyak 42 guru SD, 35 guru Pendidikan Agama Islam (PAI), 24 guru Olahraga, 21 guru Bahasa Indonesia, 15 guru Bimbingan Konseling, dan masing-masing 4 guru Pendidikan Agama Kristen dan Seni Budaya serta masing-masing guru IPS dan TI.

Peserta yang berhak mengikuti ujian tahap kedua ini berhasil menyisihkan 71 peserta lain saat tes pertama, Senin (26/11) lalu. Dinas pendidikan menggunakan sistem rangking berdasar nilai yang diperoleh saat ujian tahap pertama tersebut. Yakni, tes tulis, IQ, dan tes kepribadian serta kerja sama. Peraih nilai tertinggi masing-masing formasi ini dapat mengikuti tes kedua yang berbentuk focus group discussion (FGD).

‘’Kami menerapkan sistem rangking. Hanya tiga kali formasi yang dapat mengikuti tes selanjutnya,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun Heri Wasana.

Namun, pengecualian untuk formasi guru IPS dan TI. Sebab, hanya ada satu peserta yang lolos seleksi administrasi lalu. Kebetulan mereka juga lolos seleksi tulis. Otomatis kedua formasi ini hanya diisi masing-masing satu peserta.

Baca juga:   Walikota Sambut Kepulangan 189 Jamaah Haji Kota Madiun

Peserta yang lolos berhak mengikuti FGD yang akan dimulai pukul 07.30 dan dijadwalkan selesai pukul 12.30. Persyaratannya sama. Peserta wajib mengenakan kemeja putih dengan celana atau rok (untuk perempuan) warna hitam. Celana bukan jenis jeans dan bersepatu. Peserta juga wajib membawa kartu tanda pengenal, balpoin, papan alas untuk menulis, dan kartu peserta tes.

‘’Seleksi tahap kedua tetap dilaksanakan lembaga independen dari Malang. Materi tesnya lebih kepada pendalaman formasi masing-masing. Peserta yang lolos silahkan mempersiapkan diri,’’ pungkasnya sembari menyebut hasil tes FGD diumumkan, Jumat 30 November mendatang.

Daftar nama peserta yang lolos seleksi tulis dapat diunduh di

http://madiunkota.go.id/2018/11/28/pengumuman-hasil-tes-tulis-dan-psikotes-rekrutmen-tenaga-pendidik-non-pns/

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#DBHCHT_2018