MADIUN – Kinerja apik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Madiun menarik perhatian daerah lain. Tim PPID Kabupaten Gresik sengaja datang berkunjung, Kamis (29/11). Tujuannya, melihat langsung proses pengelolaan informasi dan dokumentasi di Kota Madiun.

Rombongan diterima langsung Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Madiun Iroh Sunirah. Berbagai hal mengemuka. Sejumlah uneg-uneg ditanyakan. Harapannya, ilmu yang diperoleh dapat menjadi referensi di PPID Kabupaten Gresik.

‘’Dinas Kominfo Kota Madiun cukup berhasil dalam pengelolaan layanan informasi publik. Selian itu, juga berhasil menorehkan berbagai prestasi,’’ kata Marfuah Yuniyati, pimpinan rombongan PPID Kabupaten Gresik.

Tak heran, pihaknya memilih Kota Madiun sebagai sasaran kunjungan kerjanya. Berbagai hal didapat. Mulai mengelola website, menyuguhkan informasi, hingga berinteraksi dengan masyarakat. Kota Madiun juga sudah menggunakan media penyebar informasi yang lengkap. Mulai website, media sosial, tabloid, radio, hingga buku.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Iroh Sunirah Dinas Kominfo Kota Madiun menyebut peningkatan kapasitas pengelolaan keterbukaan informasi publik terus dilakukan. Ini penting mengingat pentingnya pelayanan informasi bagi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggali informasi serta berbagi pengalaman dengan daerah lain yang lebih berpengalaman dan berprestasi. Kerja apik ini mengantarkan Kota Madiun mendapat kategori B Komisi Informasi Provinsi Jatim pada PPID award 2017 lalu. (mamad/tia/diskominfo)

Baca juga:   Sudah Terapkan SPSE Versi Terbaru, Ini Rencana Pengembangan UPBJ Pemkot Madiun Ke Depan…

#100ThKotaMadiun
#KotaMadiunKarismatik