Peringati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kelurahan Kanigoro Gelar Lomba Paduan Suara

MADIUN – Euforia peringatan hari Ibu, yang seyogiyanya diperingati tiap tanggal 22 Desember sudah mulai terasa. Pasalnya pada hari Minggu (2/12) Tim Penggerak PKK RW 01 Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun menggelar lomba paduan suara yang diadakan di Gedung Serba Guna Kelurahan.

Antusiasme peserta lomba terlihat dari pakaian yang dikenakan. Dari masing-masing tim mencoba untuk menunjukkan kekompakannya dengan memakai baju batik yang seragam, dan kebaya berwarna senada. Dalam lomba tersebut, peserta yang terdiri dari 10-15 anggota PKK RT 1 sampai 5 menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK, dan Mars KB.

Sumiran, Lurah Plt Kelurahan Kanigoro dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan antusiasme para peserta lomba. “Harapan saya, pemenang juara 1 lomba paduan suara dapat tampil di depan Pak Wali dalam rangka kunjungan kerja pada 4 Desember mendatang,” katanya.

Selain untuk memperingati hari ibu, Nining Tri Widiastuti sebagai ketua pelaksana lomba mengatakan bahwa acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan Mars KB kepada warga masyarakat Kanigoro.

Baca juga:   Sambangi Kelurahan Banjarejo, Walikota Serahkan Penghargaan Penggerak Legalitas Usaha Mikro Kecil

“RW 1 ini dapat sebutan Kampung KB karena program KB di wilayah ini berhasil. Makannya dalam acara ini sekaligus memasyarakatkan Mars KB,” terangnya. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menjadi contoh Tim Penggerak PKK dari kelurahan lain. Agar lebih kreatif dan peran aktif PKK di masyarakat lebih terlihat.

Pemenang Lomba paduan suara dalam rangka peringatan hari ibu tersebut, diraih oleh Tim Penggerak PKK yang berasal dari RT 1. (dhevit/kus/iko/ayu/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakcukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#DBHCHT_2018