MADIUN – Olahraga di Kota Madiun bakal segera menggeliat. Khususnya cabang olahraga (cabor) Bulutangkis. Kejuaraan kota (Kerjurkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Madiun 2018 tersaji dalam waktu dekat ini. Event kali kedua ini bakal berlangsung 19-23 Desember nanti.

‘’Ini sebagai wadah penghobi olahraga badminton sekaligus mencari bibit muda dari Kota Madiun dan sebagai ajang silaturahmi tentunya,’’ kata Sie Humas PBSI Pengcab Kota Madiun Soegeng Winarno, Senin (10/12).

Sejumlah katergori disiapkan panitia untuk turnamen yang akan berlangsung di Gor Wilis Kota Madiun. Mulai usia dini, anak-anak, pemula, remaja, hingga dewasa. Kategori pradini putra dan putri minimal kelahiran 2010. Kategori dini minimal kelahiran 2008. Sedang, kategori anak minimal kelahiran 2006. Panitia mematok uang pendaftaran Rp 50 ribu untuk ketiga kategori ini.

‘’Kategori ini memang kami fokuskan untuk pembibitan,’’ ungkapnya sembari menyebut kategori ganda anak biaya pendaftaran Rp 75 ribu.

Kategori pemula minimal kelahiran 2004. Kategori remaja untuk mereka kelahiran 2002. Sedang, kategori taruna minimal kelahiran 2000. Panita juga membuka kategori ganda untuk ketiga golongan usia ini. Biaya pendaftarannya Rp 75 ribu.

Kategori dewasa terbagi tiga kelompok. Pertama ganda dewasa putra bebas dengan biaya pendaftaran Rp 200 ribu. Peserta boleh dari atau tanpa club. Ini bebas dari mana saja. Sedang, kategori ganda dewasa putra dikhususkan untuk anggota PB yang berlatih di Kota Madiun. Kategori ini biaya pendaftarannya Rp 150 ribu. Selain itu, panitia juga membuka kategori dewasa putra veteran. Usia minimalnya 40 tahun dengan jumlah usia dengan pasangan tidak boleh lebih dari 90 tahun. Panitia juga menarik biaya Rp 150 ribu untuk kategori ini.

Baca juga:   Miliki Infrastruktur Lengkap, Kota Madiun Dipercaya Sebagai Tuan Rumah Sirnas PBSI Tahun Ini

‘’Untuk kategori anak-anak harus terdaftar anggota club bulutangkis. Tujuan kami memang untuk pembibitan,’’ ujarnya.

Turnamen menggunakan sistem gugur. Technical meeting baru akan dilaksanakan 17 Desember nanti. Peserta yang berminat dapat menghubungi panitia pada nomor yang tertera dalam brosur. (dhevit/agi/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#DBHCHT_2018