Tutup Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa, Walikota Imbau OPD Dukung Kemajuan Bangsa

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Desember 2018

MADIUN – Dalam sebuah kesempatan, Presiden Joko Widodo pernah menyampaikan bahwa Negara yang besar dan maju adalah Negara yang cepat. Salah satu upaya untuk mencapai hal itu adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Terutama, dalam kinerja pemerintahan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemkot Madiun berupaya mempersiapkan jajarannya untuk semakin melek teknologi. Salah satunya melalui Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang/Jasa Serta Bimtek Aplikasi SIRUP.

Dalam penutupan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika di The Sun Hotel Madiun, Kamis (13/12), Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengimbau agar para peserta dapat mengambil manfaat dari pelatihan itu. ‘’Kalau kita tidak memanfaatkannya, maka kita termasuk golongan orang-orang yang merugi,’’ tegasnya.

Untuk dapat mempersiapkan pembangunan, lanjut Sugeng, perencanaan pengadaan barang/jasa harus sudah dipaparkan sejak satu tahun sebelumnya. Sehingga, pada tahun berikutnya pembangunan sudah bisa dilaksanakan.

‘’Mumpung kita akan merencanakan 2019 ke 2020, maka OPD harus mempersiapkan,’’ imbuhnya. Karena itu, Sugeng mengimbau kepada jajarannya untuk tidak berhenti belajar. Terutama, dalam menanggapi perkembangan teknologi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun Subakri dalam laporannya menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan peraturan pengadaan barang dan jasa. Terutama, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16/2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. ‘’Serta, memberikan pelatihan rencana umum pengadaan pada aplikasi SIRUP versi 2.3,’’ jelasnya.

Peserta dalam kegiatan ini ada 199 orang yang berasal dari OPD di lingkungan Pemkot Madiun. Serta, kepala sekolah SD-SMP se-Kota Madiun. Dengan narasumber dari LKPP RI Edi Kristianto dan Andi Darmawan. ‘’Kegiatan berlangsung selama dua hari, yakni 12-13 Desember 2018,’’ imbuhnya. (Rahmad/irs/iko/yolanda/kominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun

Artikel Terkait

Don`t copy text!