Wujudkan Lingkungan Tertib, Camat Manguharjo Gelar Apel Bersama dan Lomba PBB Anggota LINMAS Se-Kecamatan Manguharjo

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Desember 2018

MADIUN – Banyak cara yang dilakukan dalam rangka mewujudkan lingkungan tentram, tertib, dan nyaman. Terutama menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Seperti giat yang berlangsung di Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, yakni apel bersama tiga pilar plus (Tokoh Pencak Silat) & Lomba PBB Anggota LINMAS Se-Kecamatan Manguharjo.

Giat tersebut berlangsung pada Jum’at (7/12), dengan diikuti oleh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat atau (Satlinmas) yang berasal dari seluruh kelurahan yang berada di Kecamatan Manguharjo. “Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan ketentraman, ketertiban, dan kenyamanan menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” ujar Camat Manguharjo Teguh Sudaryanto, S. STP., M.Si.,

Acara yang dikemas dalam bentuk lomba peraturan baris berbaris (PBB) antar anggota Satlinmas tersebut, dibuka secara resmi oleh Camat Manguharjo. Dalam acara tersebut, hadir pula Kapolsek Manguharjo AKP Sutiyono, S.H., M.M., Komandan Pos Ramil 0803/18 Manguharjo Peltu Greni. HS, beserta para staf dari Tiga pilar Kelurahan se-Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

“Melalui lomba ini, selain dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota dan personil Linmas dalam hal baris-berbaris, diharapkan dapat pula meningkatkan kedisiplinan anggota,” lanjut Camat Manguharjo ini. Selain itu Teguh berharap dalam pelaksanaan Kamtibmas lebih bersinergi. Dimana para anggota Linmas harus bisa sebagai pelopor dalam pelaksanaan Kamtibmas di kelurahan masing-masing.

Senada dengan pernyataan di atas, Danpos Ramil 0803/18 Manguharjo, Kodim 0803/Madiun Peltu Greni HS mengatakan bahwa keberadaan dan peran satuan perlindungan masyarakat sudah mulai banyak dirasakan. Baik dalam lingkup pemerintah daerah, maupun masyarakat.

“Saya berharap, untuk semua anggota Satlinmas se-Kecamatan Manguharjo, agar dapat senantiasa disiplin. Serta dapat meningkatkan peranannya dalam mendukung pemerintahan dan pembangunan di Kecamatan Manguharjo,” tegasnya.
(doc/kus/madiuntoday)

 Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2018

Artikel Terkait

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

MADIUN – Uji coba pemberlakuan dua arus di Jalan A Yani mulai dijalankan, Sabtu (24/10) sore. Pemberlakuan bakal dimulai pukul 17.00. Pengendara dari Jalan Pahlawan sebelah utara Patung Pecel bisa berbelok ke kanan menuju Jalan A Yani. Artinya, tidak harus lurus ke...

Don`t copy text!