Walikota Ajak Lansia Ikut Jaga Ketertiban Jelang Nataru

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Desember 2018

MADIUN – Sebagai Negara yang plural, Indonesia terdiri atas berbagai macam suku, ras, dan agama. Untuk terus menjaga persatuan, caranya dengan meningkatkan kerukunan dan saling menghormati antargolongan.

Memasuki bulan Desember, umat Nasrani di seluruh dunia merayakan Hari Natal. Begitu pula di Kota Madiun. Untuk menyambut momen tersebut, Walikota Madiun mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas.

“Yang penting, karena kita ini Negara Bhineka Tunggal Ika, mari kita junjung kebhinekaan itu sebagai suatu keharusan, keniscayaan, dan kepastian,” tutur Sugeng saat memberi sambutan dalam kegiatan Senam Lansia di Stadion Wilis, Jumat (14/12).

Menurut Sugeng, setiap orang dilahirkan dengan berbeda. Di Kota Madiun saja, saat ini terdapat 22 etnis berbeda. Karenanya, harus terus menghormati perbedaan itu. Sehingga, meningkatkan kondusifitas di wilayah kota dan berdampak secara masif pada kondusifitas Negara.

Tak hanya Natal, momen penting lainnya di bulan Desember adalah perayaan pergantian tahun dari 2018 menuju 2019. Terkait hal tersebut, Kota Madiun sering dijadikan jujukan warga luar kota untuk berlibur. “Tamu-tamu butuh perhatian kita. Hotel, homestay, hingga kos-kosan perlu dijaga agar semua kondusif,” ujarnya.

Mengingat kebiasaan masyarakat saat ini yang senang mengabadikan momen dalam video maupun foto, Sugeng mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesantunan.

“Kalau isinya bagus tidak apa-apa. Tapi kalau negatif dan viral, itu yang menjadi masalah,” tegasnya.

Terakhir, memasuki musim penghujan, Sugeng mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terutama, tidak membuang sampah sembarangan.

“Madiun ada di cekungan antara Gunung Lawu dan Wilis. Karena itu, pengelolaan sampah harus baik. Dikumpulkan lalu dibuang ke tempatnya. Kalau menyumbat saluran air bisa jadi masalah,” tandasnya. (Dhevit/irs/rama/ayu/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun

Artikel Terkait

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

Jalan A Yani Jadi Dua Arah, uji Coba Dimulai Sore Ini

MADIUN – Uji coba pemberlakuan dua arus di Jalan A Yani mulai dijalankan, Sabtu (24/10) sore. Pemberlakuan bakal dimulai pukul 17.00. Pengendara dari Jalan Pahlawan sebelah utara Patung Pecel bisa berbelok ke kanan menuju Jalan A Yani. Artinya, tidak harus lurus ke...

Don`t copy text!