Biar Nggak Salah Pilih, Ini Tips Belanja Kosmetik Via Online dari MUA Hits Kota Karismatik

MADIUN- Memasuki akhir tahun seakan menjadi waktu yang pas bagi para pebisnis produk apapun untuk membanjiri lini massa dengan promo yang luar biasa hebohnya. Apalagi promo-promo yang ada di situs jual beli online. Mereka dengan dermawannya membanderol harga produk dengan harga serendah mungkin.

Biasanya, yang paling banyak memberikan promo menarik adalah produk kosmetik. Produk wajib bagi kaum hawa dan sebagian kaum adam yang memang memiliki perhatian khusus terhadap kesehatan kulitnya.

Saking banyaknya promo dan pilihan yang ada, kita sering kalap dan cenderung salah pilih produk. Lalu, tips seperti apa yang harus kita ikuti agar tidak salah pilih? Yuk simak beberapa tips kece dari Make Up Artis (MUA) kenamaan asal Kota Madiun Devy Oktavia.

Bagaimana memilih produk make up yang tepat jika beli via online?

Kalau saya lebih memilih beli online di website resmi, jadi bukan di toko online. Soalnya beberapa kali ada klien yang beli produk kosmetik dengan harga miring, tapi setelah saya cek itu bukan produk asli. Kalau memang ingin dapat produk yang original, saya menyarankan untuk beli langsung di website resmi. Selain itu, berlanganan di satu online shop yang terpercaya. Kalau tidak, tanya ke teman yang punya rekomendasi online shop terpercaya.

Selain dari segi harga, bagaimana cara membedakan produk asli atau palsu?

Biasanya dari website ada pemberitahuan, kalau produk asli selalu disertai hologram sedangkan yang palsu tidak ada. Kadang warna kemasan beda, kita harus jeli membedakannya. Sebelum membeli kita harus tahu seperti apa bentuk produk aslinya. Memang dibutuhkan kejelian untuk berbelanja online.

Baca juga:   Tarif Cukai Segera Diberlakukan

Lalu, kalau kita ingin membeli foundation di online shop tips seperti apa sih agar warna foundation pilihan sesuai dengan warna kulit yang kita miliki?
Berikut jawaban dari Devy

Tips menentukan warna foundation yang cocok untuk kulit, jika beli online?

Nah kalau beli online susahnya kita tidak bisa mencoba. Jadi mending kalau mau memilih foundation tonenya kita cari yang beige atau natural beige. Atau warna-warna dasar yang kulit sawo matang bisa pakai. Pokoknya jangan beli warna foundation yang pink atau ivory karena itu tonenya putih sekali.

Kalau sudah terlanjur beli dan salah warna, apa yang harus dilakukan?

Nah kalau kita sudah terlanjur beli foundation yang keputihan, tipsnya itu pakai bedak satu tone dibawah warna foundation. Jadi gak perlu jual foundation yang salah tadi. Beli saja warna bedak yang dua tone dibawahnya foundation tadi, nanti di mix lalu warna akan keluar cantik di kulit wajah.

Terakhir, Devy berpesan kepada seluruh anak muda ataupun para pengguna kosmetik untuk selalu melihat kondisi diri sendiri. Jangan memaksakan kondisi yang ada agar bisa mengikuti trend yang ada. Karena kecantikan yang alami berasal dari dalam diri.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2018