MADIUN – Tiap tahunnya, 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakannya. Seperti memberi ucapan, memberi bunga, atau mungkin seperti kegiatan yang dilakukan tim penggerak PKK Kelurahan Pilangbango Kota Madiun, pada Sabtu (22/12).

Bertempat di Gedung Kelurahan Pilangbango. Mereka memperingati hari Ibu dengan mengadakan lomba paduan suara. Lomba tersebut diikuti oleh RW 1 sampai dengan 5, yang ada di Kelurahan Pilangbango.

Dengan mengenakan baju seragam, mereka unjuk kekompakan dan bakatnya dalam bidang tarik suara. Lantunan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK menggema di seluruh ruangan, saat satu per satu peserta mulai unjuk kebolehannya.

“Giat seperti ini tujuannya untuk menjalin solidaritas antar RW. Agar saling mengenal satu dengan lainnya,” ujar Lurah Kelurahan Pilangbango Sumiran.

Peringatan hari Ibu, kata dia, bukan hanya sebagai peringatan. Lebih dari itu, hari ibu merupakan momen untuk mengapresiasi dan menghargai jasa-jasa seorang ibu.

Baca juga:   Pemkot Madiun Terapkan E-kinerja, ASN Tidak Dapat Sembarangan Mendapat Tunjangan

“Perempuan, Ibu, merupakan madrasah pertama untuk anak-anak. Dari sana generasi penerus bangsa tercipta. Terima kasih para Ibu,” ungkapnya.

Masih dalam satu rangkaian acara. Dalam rangka memperingati hari Ibu warga Kelurahan Pilangbango juga melakukan lomba pemanfaatan lahan yang difungsikan sebagai lahan hijau.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi warga Kelurahan Pilangbango Kota Madiun.

Sumiran berharap dengan adanya acara seperti ini dapat meningkatkan kebersamaan antar warganya. “Semoga warga Pilangbango dapat tetap berperan aktif dalam kemajuan Kota Madiun melalui giat-giat yang ada di kelurahan,” tandasnya. (dhevit/kus/rama/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2018