Back To School! Yuk Kembali ke Sekolah dengan Ceria

MADIUN- Post Holiday Syndrome atau sindrom pasca liburan dapat menyerang siapa saja, tak terkecuali anak sekolah. Biasanya banyak yang nggak rela untuk meninggalkan libur semester yang menyenangkan. Bahkan, kembali ke sekolah bisa jadi momen yang membuat anak-anak sekolah gelisah.

Bagi sebagian siswa, mengumpulkan niat dan semangat untuk kembali ke sekolah memang bukan perkara mudah. Apalagi setelah liburan panjang. Beberapa kebiasaan di hari libur seperti bangun siang, bermain, menonton film, dan lain sebagainya membuat kita enggan untuk meninggalkannya.

Nah, berhubung masih minggu pertama masuk sekolah, tak ada salahnya lho untuk mencoba tips kembali ke sekolah dengan ceria. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan agar semakin semangat untuk menjalani semester baru. Tentunya, dengan energi yang juga baru!

Berpikir Positif

Awali hari dengan berpikiran positif. Percaya atau tidak, suasana hati di pagi hari sangat mempengaruhi mood kita seharian penuh lho!

Sikap dan kebiasaan positif yang diciptakan dengan atau tanpa disadari, akan memberikan energi untuk mengerjakan semua kegiatan secara fokus.

Sarapan

Makanan adalah sumber energi utama untuk tubuh. Nah, kalau sarapan merupakan rutinitas wajib untuk menjalani hari yang produktif dan penuh semangat.

Baca juga:   Jalur SNMPTN Dibuka Januari 2019

Sarapan yang baik adalah makan dengan menu seimbang. Antara karbohidrat, protein, dan mineral yang cukup.

Upgrade Peralatan Sekolah

Berbicara tentang peralatan sekolah pasti tidak akan ada habisnya. Mulai dari buku tulis, pensil, bolpoin, dan masih banyak macamnya.

Biasanya dengan membeli peralatan sekolah baru, bisa bikin semangat untuk belajar di sekolah lebih meningkat.

Mengingat Pentingnya Sekolah

Sekolah adalah tempat yang disediakan untuk mempersiapkan diri berkontribusi di masyarakat saat dewasa nanti.

Di sekolah kita juga bisa belajar bekerja sama dengan teman-teman menciptakan berbagai karya yang seru. Maka dari itu, sekolah sangatlah penting.

Tips di atas memang harus dilakukan dengan kesadaran penuh. Karena jika setengah hati tanpa diniati, tidak akan memiliki efek yang maksimal.

Yakinlah, bahwa dengan niat dan pikiran positif, hal-hal tersebut akan ampuh menghalau rasa enggan untuk ke sekolah. (dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik