Mobil skylift milik Dinas Perkim dikerahkan untuk memangkas ranting-ranting pohon. (dhevit - madiuntoday)

MADIUN – Awal tahun menjadi momen yang tepat bagi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Madiun untuk tebang-tebang pohon di seluruh wilayah kota. Bukan tanpa sebab, giat tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi pohon tumbang dan untuk merapikan kondisi pohon, guna meningkatkan nilai estetika.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (11/1). Mobil skylift milik Dinas Perkim dikerahkan untuk memangkas ranting-ranting pohon yang ada di sekitar Jalan Prambanan Kota Madiun. Hal tersebut dilakukan atas permohonan masyarakat karena pohon yang ada di sekitar daerah tersebut telah mengenai atap salah satu rumah warga.

Kepala Bidang Pertamanan, Pemakaman, dan Penerangan Jalan Umum A’ang Marhendra Budiono membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan bahwa pihaknya memang memberikan fasilitas permohonan perapian dan penebangan pohon yang sekiranya sudah menggangu, seperti pohon yang sudah lapuk, mengganggu fasilitas, atau bahkan mengganggu jaringan listrik.

“Ya masyarakat yang mengajukan permohonan, ada yang datang langsung ke kantor, melalui telepon, dan surat. Intinya kami memfasilitasi apa yang menjadi aduan masyarakat, biar nyaman dan aman,” jelasnya.

Baca juga:   Resmikan Delapan Proyek Fisik, Walikota Harap Potensi Daerah Diberdayakan

A’ang mengatakan selain memfasilitasi masyarakat, giat tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang jika terjadi hujan disertai angin kencang. Nantinya, Dinas Perkim akan melakukan giat penebangan pohon setiap hari, jika ada permohonan penebangan pohon dari masyarakat Kota Madiun.

Dia berharap, dengan adanya giat seperti ini lingkungan Kota Karismatik semakin cantik. “Tujuan utamanya semoga tidak ada lagi pohon tumbang yang nantinya mengganggu aktivitas warga,” tandasnya. (dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019