Jaga Keamanan dan Ketertiban Kota, Satpam Emban Tugas Mulia

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Januari 2019

MADIUN – Bagi Budi Asngari, menjadi seorang satpam merupakan panggilan jiwa. Awalnya pekerjaan itu hanya dijadikannya sebagai sebuah profesi. Namun, lambat laun dia merasakan dengan menjadi satpam dia mendapatkan banyak pengalaman mengesankan yang jarang dimiliki oleh orang kebanyakan.

Misalnya, seperti peristiwa yang terjadi sekitar delapan sampai sembilan bulan lalu. Kala itu Budi mendapati adanya upaya pengeluaran aset milik INKA oleh oknum. Tak mau kecolongan,dengan sigapnya dia mengamankan bantalan-bantalan rel yang akan dipindahtempatkan.

“Jadi di Inka ada proyek pembangunan graha. Itu untuk penyerahan lahan diserahkan pada pihak lain, sedangkan aset lainnya yang ada di dalam masih ada. Suatu ketika mau dibawa keluar akhirnya bisa mengagalkan kejadian tersebut,” jelas pria yang sudah 13 tahun mengabdi menjadi seorang satpam di INKA itu.

Berkat jasanya tersebut, Budi diganjar penghargaan oleh Polresta Madiun. Yakni, dengan piagam satpam berprestasi serta uang pembinaan, pada Senin (14/1) dalam upacara memperingati HUT Satpam ke-38.

Budi bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut, meski sebenarnya dia tidak pernah mengharapkan itu. Karena selama ini baginya penghargaan terbesar adalah dapat menjaga ketentraman, kenyamanan, dan keamanan lingkungan kerjanya.

“Selain bisa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjadi satpam bisa membuat saya bertemu dengan orang-orang penting. Seperti mengawal menteri, pejabat tinggi negara, bahkan presiden,” ucapnya.

Bapak dua anak ini berharap, di usia ke-38 tahun ini profesi Satpam tidak lagi dipandang sebelah mata. “Kami ini adalah mitra polisi, kami satuan pengamanan yang bertanggung jawab untuk memberikan keamanan, menjaga ketertiban, dan kenyamanan. Kami sama, ada sebagai pengayom masyarakat,” tegasnya.

Selain Budi, penghargaan serupa juga diberikan kepada dua orang satpam lainnya. Yakni Winarto, satpam Sun City yang berhasil melerai perkelahian di arena hiburan. Juga kepada Munir, satpam BCA yang berhasil menyelesaikan perelisihan antar nasabah.
(nurdiono/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019

Artikel Terkait

Tak Hanya Masih Steril Korona, Kota Madiun Juga Kawasan Tertib Masker

Tak Hanya Masih Steril Korona, Kota Madiun Juga Kawasan Tertib Masker

MADIUN – Tidak hanya steril Covid-19, Kota Madiun juga kawasan tertib masker. Kebijakan itu berlaku mulai hari ini, Selasa (7/4). Walikota Madiun mewajibkan setiap masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk menggunakan masker. Mereka yang tidak siap masker,...

Pemkot Siapkan Skema Penguatan Ekonomi Bagi UMKM Madiun

Pemkot Siapkan Skema Penguatan Ekonomi Bagi UMKM Madiun

MADIUN – Penyebaran Virus Korona tak hanya menyerang sistem kekebalan tubuh. Tapi juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Untuk mengantisipasi penularan, banyak sektor barang dan jasa yang tersendat bahkan terpaksa tutup. Akibatnya, kerugian dialami para...

Don`t copy text!