Wujud Nyata Reformasi Birokrasi, Walikota Apresiasi Pencanangan ZI Polresta

Di Posting Oleh madiuntoday

16 Januari 2019

MADIUN- Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah nyata pemerintah dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien. Dengan cara, pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Maka dari itu, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan reformasi birokrasi, Polresta Madiun Kota pada Rabu (16/1) melakukan pencanangan pembangunan zona integritas untuk menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sugeng Rismiyanto mengapresiasi langkah Polresta Madiun Kota dalam upaya menjadikan instansinya bebas dari korupsi.

“Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) telah membuat suatu langkah strategis untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih dan wilayah bebas korupsi,” ucapnya.

Langkah ini, kata dia, dapat dijadikan sebagai contoh untuk instansi lainnya di pemerintahan Kota Madiun guna memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat.

“ Saya menghimbau agar semangat pembangunan zona integritas WBK dan WBBM ini dapat menular kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di Kota Madiun,” tuturnya.

Senada dengan hal di atas, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan bahwa hal ini merupakan komitmen moral dari Polres dengan segenap jajarannya dalam menyukseskan program pemerintah dan Polri dalam mewujudkan zona intergritas di tiap instansinya.

“Sebelum acara pencanangan ini, pada 29 Desember 2018 lalu telah didahului dengan kegiatan tindak lanjut. Yakni dengan mengadakan penandatanganan fakta integritas dimana penanda tanganan fakta zona integritas sebagai penanda komitmen bersama Polres Madiun Kota,” terangnya.

Nasrun mengatakan telah memerintahkan kepada segenap personel yang tergabung dari semua unit pelayanan di Polres Madiun Kota untuk segera menyusun dan merencanakan dan melaksanakan perbaikan-perbaikan pelayanan kepada masyarakat di unit kerja masing-masing.

“Kami mohon bantuan dukungan dan motivasi untuk mendukung komitmen kami dalam mewujudkan zona integritas di Polres Madiun Kota, khususnya di unit-unit pelayanan publik kantor kami,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, sekaligus dilakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas. Prosesi ini diikuti oleh Walikota beserta jajarannya.  
(dhevit/kus/iko/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun

Artikel Terkait

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

MADIUN – Sensus penduduk online yang sejatinya ditutup pada 31 Maret 2020 pukul 00:00 resmi diundur. Badan Pusat Statistik (BPS) memutuskan bahwa sensus penduduk online masih dapat diakses hingga 29 Mei 2020. Pengunduran penutupan SP online ini berdasarkan SK Kepala...

RSUD Kota Madiun Siapkan Ruang Observasi Pasien Suspect Covid-19

RSUD Kota Madiun Siapkan Ruang Observasi Pasien Suspect Covid-19

MADIUN – Kendati bukan termasuk sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19, RSUD Kota Madiun tetap bersiap diri. Saat ini, mereka telah menyediakan satu bangsal khusus sebagai ruang observasi berisi 14 bed. Walikota Madiun Maidi saat meninjau bangsal observasi...

Don`t copy text!