Jelang Beroperasi, Dishub Ujicoba ASG

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Januari 2019

MADIUN – Program Angkutan Sekolah Gratis (ASG) Pemkot Madiun melalui Dinas Perhubungan semakin dimatangkan. Kamis (24/1), mereka mengadakan ujicoba di SMPN 1 Kota Madiun. Harapannya, ASG dapat berfungsi lancar setelah resmi beroperasi 1 Februari mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun Anshor Rasidi menuturkan, proses evaluasi masih terus dilakukan. Setidaknya masih ada tiga kali ujicoba lagi sebelum ASG benar-benar beroperasi.

Pada ujicoba hari ini, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dishub. Salah satunya terkait ketepatan waktu menjemput pada siang hari. ‘’Ketepatan waktu tidak bisa ditawar. Karena itu, driver harus paham rutenya dan tempatnya berhenti,’’ tuturnya.

Selain itu, penghalang lintasan ASG juga menyita perhatian dishub. Misalnya seperti dahan pohon di sekitar Jalan Sumatra yang sempat mengganggu jalannya bus ASG.

Tak hanya itu, Anshor juga memerhatikan fasilitas di dalam bus. Rencananya, mereka akan menambah bak sampah di dalam bus. Juga, mengganti penomoran bus dengan stiker. ‘’Untuk kondisi armada sendiri sudah ready tidak ada kendala,’’ imbuhnya.

Selain ASG dalam bentuk bus, dishub juga akan menyediakan angkutan kota (Angkota) bagi anak-anak sekolah. Ujicoba trayek ini akan berlangsung sebelum Maret 2019. ‘’Prinsipnya, ASG ini di dalam menaikkan atau menurunkan penumpang harus memperhatikan keselamatan,’’ tegasnya.

Khusus ASG tipe bus, dishub menyediakan tiga armada dengan rute yang berbeda-beda. Total drivernya ada lima orang. ‘’Yang tidak jadi driver tetap bertugas jadi kernet,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019

Artikel Terkait

Don`t copy text!