MADIUN – Komitmen Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menciptakan keselamatan berkendara di jalan raya semakin kuat. Terutama, bagi generasi milenial. Seperti ditunjukkan dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang akan segera terlaksana.

Senin (28/1), Mabes Polri menggelar video conference di aula Wirasatya Mapolres Tanggamus, Kotaagung, Jakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas persiapan MRSF 2019.

Di Kota Madiun, gelaran MRSF sudah dimulai sejak pertengahan Januari 2019. Mulai dari sosialisasi di jalan, roadshow sekolah-sekolah, hingga penandatanganan deklarasi keselamatan lalu lintas di Car Free Day (CFD) Pahlawan.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri dalam video conference menuturkan, 57 persen angka kecelakaan di jalan raya melibatkan generasi milenial antara usia 17-38 tahun. Dari jumlah itu, 25 persennya adalah kalangan pelajar dan mahasiswa.

‘’Karena itu kami berinisiatif menyelenggarakan kegiatan yang impact-nya besar. Maka diputuskan kampanye keselamatan berlalu lintas dengan sasaran utama generasi milenial ini,’’ tuturnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan angka kecelakaan di jalan raya bisa semakin ditekan. Khususnya, yang melibatkan para generasi muda.

Wakaopsres Madiun Kota Kompol Hanis Subiyono saat mengikuti vicon di Mapolresta Madiun menuturkan, kepadatan arus lalu lintas menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Dengan gencarnya sosialisasi, diharapkan masyarakat lebih paham maksud dan tujuan dari kegiatan itu. ‘’Kemudian, turut menyebarkan informasi itu kepada yang lainnya,’’ terang Hanis.

Baca juga:   Tak Hanya di Jakarta, "Big Bad Wolf" Ternyata Juga Ada di Kota Madiun

Rencananya, 31 Januari mendatang tim supervisi dari Dirlantas Polda Jatim akan melaksanakan pengecekan ke setiap korwil. Salah satunya Korwil 5 Madiun di GOR Stadion Wilis. ‘’Kami mohon dukungan bersama-sama untuk mensukseskan acara tersebut.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Affan Priyo Wicaksono mengatakan bahwa kondisi lalu lintas di Kota Madiun saat ini sudah baik. Karena itu, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. ‘’Mari kita cegah fatalitas akibat kecelakaan di jalan raya,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/rama/diskominfo)

Selalu patuhi aturan dan jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019