MADIUN- Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Keberuntungan maupun kemalangan sering datang tiba-tiba, tanpa disangka. Begitulah kira-kira peribahasa yang menggambarkan nasib Sutikno warga Jalan Sriti Kelurahan Nambangan Lor, Kota Madiun.

Pasalnya, pada Jum’at (1/2) pukul 19.30 rumah yang didiaminya selama ini hangus dilalap si jago merah. Kobaran api menghitamkan tembok rumah yang berada di gang Swadaya, RT 027. Tak hanya itu, beberapa perabotan seperti almari dan kasur juga habis terbakar.

Saat kejadian, pria berusia 65 tahun tersebut tengah berada di dalam kamar tidur. Kondisinya sudah tua dan sakit-sakitan. Sebagai korban tunggal dalam kebakaran, dirinya langsung dilarikan ke RSUD dr. Soedono Kota Madiun.

Baca juga:   Sepekan Ramadhan, Harga Sembako Mulai Turun

Menurut penuturan Kepala Sesi Pemadam Kebakaran Kota Madiun Anang Dwi Sulistiyanto, pihaknya mendapatkan informasi dari salah seorang warga yang melaporkan langsung kejadian tersebut ke kantor Pemadam Kebakaran Kota Madiun.

“Pelaporan sekitar pukul 20.15, sampai saat ini proses penanganan terus dilakukan. Ada dua mobil dan satu tangki air dari pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Satu mobil, kata dia, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Anang menjelaskan, sumber terjadinya kebakaran masih belum dapat dipastikan.

“Tetapi kemungkinan bisa dari arus pendek listrik dan untuk kerugian juga belum tahu. Kita akan koordinasi dengan Polsek Manguharjo agar ditindak lanjuti,” tandasnya.
(dhevit/kus/madiuntoday)