MS yang juga ada di lokasi tersebut melihat korban sedang menyimpan barang-barang di jok motor. Inilah beberapa barang yang disikat. (wshendro - madiuntoday)

MADIUN – Pengguna kendaraan wajib waspada saat meninggalkan barang di motor. Bahkan, di dalam jok sepeda motor pun belum tentu aman. Salah-salah, bisa jadi incaran maling yang ada di sekitar.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh pelaku berinisial MS. Pria kelahiran Bogor, 18 April 1985 itu membuka jok motor korbannya dan merampok barang yang ada di dalamnya.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/1) lalu sekitar pukul 05.45 di Pujasera Lapangan Jiwan. MS yang juga ada di lokasi tersebut melihat korban sedang menyimpan barang-barang di jok motor. ”Korban juga meninggalkan kunci sepeda motor di dashboard,” tutur Kanit Reskrim Polsek Jiwan Iptu Gunawan saat melakukan rilis di Mapolresta Madiun, Kamis (7/2).

Setelah dirasa aman, warga Desa Nglambangan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun itupun melancarkan aksinya. Dia berhasil membawa satu buah handphone, satu dompet, dan uang tunai Rp 1 juta.

Sekitar pukul 08.00, korban melihat jok motornya telah terbuka. Mendapati barang-barangnya raib, korban melapor ke Polsek Jiwan. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya pelaku dapat tertangkap di tempat pemancingan tempatnya bekerja dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga:   Selalu Tergenang Saat Hujan, Bangunan Lapuk di Jalan Mojopahit Ambruk

”Rupanya, MS sudah pernah beberapa kali melakukan aksi serupa sehingga statusnya residivis,” imbuhnya.

Atas perbuatannya itu, MS dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun. (WS Hendro/irs/madiuntoday)


Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019