Aksi penucuian berhasil digagalkan sebelum pelaku membawa kabur barang. (wshendro - madiuntoday)

MADIUN – Pelaku kejahatan bisa melancarkan aksinya di mana saja. Bahkan, di kantor pemerintahan yang telah dilengkapi CCTV. Seperti yang terjadi di kantor Kelurahan Sukosari, Kamis (7/2).

Seorang pria tertangkap basah sedang melakukan aksi pencurian di kantor yang berlokasi di Jalan Jend. Basuki Rahmad itu. Hal ini diketahui oleh Kaur Kesra Kelurahan Sukosari Heni Triyono.

Sekitar pukul 17.00, Heni datang ke kantornya untuk menyalakan lampu. Setelah lampu menyala, dia mendapati pelaku keluar dari ruangan lurah Sukosari melalui jendela. ”Saya suruh nyerah, dia (pelaku, red) malah lari,” tuturnya saat ditanyai awak media.

Heni lantas mengejar pelaku. Karena tak kuat, dia berteriak meminta bantuan warga sekitar. Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap oleh satpam yang sedang berjaga di BPR Bank Tunas Artha.

Menurut Heni, pelaku tampak akan mengambil barang di ruangan lurah Sukosari. Beruntung, aksi itu berhasil digagalkan sebelum pelaku membawa kabur barang curian. ”Ada dua, masih di ruangannya pak lurah. Sepertinya tas laptop,” terangnya.

Baca juga:   Gagal Bobol ATM, Rokok pun Jadi Sasaran

Belakangan diketahui bahwa pelaku mengaku bernama Manto, warga Surabaya. Untuk menghindari amukan massa, pelaku dibawa ke kantor Polsek Kartoharjo untuk dimintai keterangan.

Dari pemeriksaan sementara di kantor Kelurahan Sukosari, petugas mendapati beberapa perangkat elektronik telah berpindah tempat. Seperti, televisi dan mixer audio. Selain itu, juga sebuah monitor komputer telah dimasukkan ke dalam tas oleh pelaku. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019