Pelaku beserta barang bukti. (wshnedro - madiuntoday)

MADIUN – Pelaku pencurian di kantor Kelurahan Sukosari akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Polsek Kartoharjo, pria berinisial SP itu dikenai Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Aksi nekad itu dilakukan SP pada 7 Februari lalu. Warga Waru-Sidoarjo itu tertangkap basah sedang meloncati jendela ruangan lurah setempat oleh Kaur Kesra Kelurahan Sukosari Heni Triyono.

”Saksi melihat tersangka saat akan menyalakan lampu kantor,” tutur Kasubbag Humas Polresta Madiun AKP Ida Royani saat press release, Selasa (19/2).

Melihat ada orang dengan gelagat mencurigakan, saksi berusaha menangkap pelaku. Namun, SP sempat kabur ke Jalan Basuki Rahmad. Saksi pun berteriak maling untuk mendapat bantuan warga sekitar. SP akhirnya dapat tertangkap dan diamankan ke Polsek Kartoharjo.

Baca juga:   Rem Blong, Cendana Tabrak Restu di Depan SPBU

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti. Yaitu, 1 unit televisi merk LG 32 inch, 1 unit monitor 14 inch merk ACER, dan 1 unit sound/audio mixer merk BOB. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019