MADIUN – Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dimotori oleh kaum hawa memiliki sisi strategis. Tak hanya memberdayakan dan mensejahterakan diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitarnya.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto. Karenanya, Sugeng berpesan agar konsolidasi, koordinasi, dan komunikasi senantiasa dilakukan agar sejalan dengan program pemerintah.

”PKK ada dari tingkat pemerintah pusat hingga RW, RT, dan Dasa Wisma. Koordinasi yang baik menciptakan percepatan, khususnya dalam upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi TP PKK dengan Pembina TP PKK Kota Madiun dalam Menyusun Program Kerja Tahun 2020 di Panti PKK Kota Madiun, Selasa (19/2).

Tak hanya antar-anggota PKK, sinergi juga dilakukan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sehingga, upaya pembangunan di Kota Madiun dapat berjalan lancar dan lebih efektif.

Dalam kesempatan itu, Sugeng juga mengimbau agar program yang telah ditetapkan PKK dalam rencana kerjanya dapat dijalankan dengan baik. Meski dalam masa transisi, tim PKK harus tetap solid. ”Kami ingin di masa transisi ini tidak ada masalah di dalam melaksanakan upaya memberdayakan keluarga,” tegasnya.

Baca juga:   Rakor Perdana, Walikota Imbau Tingkatkan Sinergitas Antar OPD

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Sri Ismah Sugeng Rismiyanto dalam laporannya mengungkapkan bahwa program yang berjalan di 2018 telah terlaksana dengan baik. ”Meski ada kendala tapi bisa terselesaikan,” ungkapnya.

Sejumlah penghargaan pun berhasil mereka raih. Di antaranya, Juara 1 Lomba Kelurahan Ber-PHBS tingkat Provinsi Jawa Timur, Juara 3 Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tingkat Provinsi Jatim, Juara 1 Lomba P2SA kategori Penampilan tingkat Provinsi Jatim, Juara 1 Lomba Masak Ikan, dan Juara Harapan 3 kategori Umum pada Lomba P2SA.

”Ini berkat kerjasama antar-anggota. Kami berharap, ke depannya PKK semakin maju tentunya. Yang sudah baik harus tetap dipertahankan. Sedangkan, yang kurang segera diperbaiki. Namun, saya yakin semua sudah berjalan baik karena program tersinergi dengan OPD terkait,” tandasnya. (Dhevit/irs/iko/farid/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun