Pantau Langsung Renja, Walikota Terpilih Paparkan Skala Prioritas 2020

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Maret 2019

Maidi menghadiri Rapat Pembahasan Rencana Kerja (Renja) OPD 2020 di Wisma Haji. (wshendro – madiuntoday)

MADIUN – Belum juga dilantik, Walikota dan Wakil Walikota Madiun Terpilih Maidi dan Inda Raya Ayu Miko Saputri telah menyusun program-program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasilnya pun disinkronkan dengan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat berjalan maksimal.

Salah satunya tampak dalam Rapat Pembahasan Rencana Kerja (Renja) OPD 2020 di Wisma Haji, Senin (11/3). ”Apa yang sudah baik, kita lanjutkan. Yang belum selesai, kita selesaikan,” tuturnya.

Salah satunya, seperti infrastruktur. Menurut Maidi, Kota Madiun siap menuju kota berstandar nasional. Bahkan, internasional. Untuk dapat mencapainya, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kesehatan masyarakat.

Kesehatan dalam hal ini tercipta melalui lingkungan yang bersih dan rapi. Itu tampak tak hanya dari jalan-jalan protokoler saja. Tetapi, juga di lingkungan terkecil sekalipun. Misalnya di dalam gang.

”Kota harus bebas banjir, gang tidak berbau, got tertutup semua. Sehingga, gang jadi lebar. Kita paving, lampunya terang, banyak bunga. Itu semua kebutuhan masyarakat di kota kita,” paparnya.

Maidi mengungkapkan, pihaknya tidak akan membangun infrastruktur yang menelan anggaran hingga puluhan miliar dalam waktu dekat. Namun, fokus kepada infrastruktur kecil yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk menunjang lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara itu untuk skala prioritas 2020, mantan sekretaris daerah Kota Madiun ini mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatiannya. Antara lain, mengurangi angka pengangguran, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan ekonomi produktif. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu patuhi aturan dan jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019

Artikel Terkait

Don`t copy text!