MADIUN- Gelaran pekan olahraga Provinsi Jawa Timur VI (Porprov) tinggal empat bulan lagi, tepatnya pada bulan Juli mendatang. Banyak persiapan yang telah dilakukan oleh berbagai macam cabang olahraga guna memantapkan strateginya dalam ajang olahraga terbesar di Jatim ini. Salah satunya seperti Institut Jujitsu Indonesia (IJI) Kota Madiun.

Berbagai macam persiapan dilakukan, salah satunya dengan mengikutkan atlet-atletnya untuk ikut dalam kejuaraan-kejuaraan jujitsu yang diadakan di luar kota. Seperti dalam kejuaraan jujitsu antar pelajar se-Jawa Timur yang diadakan di Ngawi, Sabtu (9/3) lalu.

Dari 10 atlet yang dikirim, lima diantaranya berhasil membawa pulang lima medali. Dengan rincian empat medali emas dan satu medali perak. Satu medali emas berhasil diperoleh dari kategori Senior Putri kelas D oleh Kemala Putri, siswi SMAN 1 Kota Madiun.

Pelatih jujitsu Kota Madiun Muhammad Ibnu Nugroho mengatakan dalam kejuaraan tersebut terdapat 242 atlet yang berasal dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur. Dia mengatakan untuk medali emas lainnya diperoleh dari kategori Junior Kelas Pemula Putra B, satu medali emas Junior Putra A.

Baca juga:   Armaya Berharap MPFC Naik Kasta

“Satu medali emas Junior Putra G dan satu medali perak Junior Putra B. Kelima atlet tersebut memang kita proyeksikan untuk maju ke Porprov mendatang. Mereka sudah berlatih intensif untuk porprov sejak Januari lalu,” jelasnya.

Meskipun, kata dia, dalam Porprov mendatang olahraga jujitsu masih menjadi olahraga exhibition. Namun pihaknya tetap mempersiapkan atlet-atletnya untuk dapat tampil maksimal dalam Porprov Juli mendatang.

“Harapan saya kedepan nanti setelah mereka berprestasi di bidang olahraga, nantinya ini juga dapat memacu mereka untuk berprestasi di bidang lainnya,” tandasnya. (dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019