Janda 42 tahun itu rela menjadi kurir narkoba karena diminta oleh sang kekasih yang pengedar narkoba. (wshendro - madiuntoday)

MADIUN – Rayuan manis sang kekasih membuat MTR seolah buta. Hingga perbuatan terlarang pun dilakukannya untuk menyenangkan hati sang pujaan hati.

Ya, janda 42 tahun itu rela menjadi kurir narkoba karena diminta oleh sang kekasih yang pengedar narkoba. Bahkan, dia melakukannya tanpa diberi imbalan. Perbuatan itupun diketahui oleh pihak berwajib. Akhirnya bukan cinta yang diraih, justru bui menanti.

“Dari pengakuan tersangka, pacarnya jadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Nah, dia disuruh jadi kurirnya,” tutur Kasubag Humas Polres Madiun Kota AKP Ida Royani dalam rilis di Mapolresta Madiun.

Lebih lanjut, Ida menjelaskan, penangkapan warga Kelurahan Nambangan Kidul Kecamatan Manguharjo Kota Madiun ini bermula dari aduan masyarakat kepada polisi. Yakni, terkait benda mencurigakan yang ditemukan di Jalan Semeru Kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo pada Senin (4/3) lalu.

Saat dilihat, ternyata benda tersebut berisi serbuk sabu-sabu. Polisi lantas melihat sesosok perempuan datang dan mengambil benda tersebut. Petugas pun membuntuti perempuan itu hingga ke lokasi lain yang menjadi jujukan konsumen mengambil paketan narkoba.

Baca juga:   Ops Lilin Semeru Jaring 54 Sepeda Motor Berknalpot Brong

“Pelaku menggunakan modus ranjau. Barang ditaruh di lokasi yang telah ditentukan. Sedangkan, yang berkomunikasi langsung dengan konsumen ya kekasihnya,” terang Ida.

Tersangka pun mengaku tak mendapatkan upah apapun dari sang kekasih. Profesinya sehari-hari sebagai penjahit dirasa mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap kekasih MTR yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu. Identitasnya sengaja disembunyikan guna penyelidikan lebih lanjut.

Atas tindakan yang dilakukan itu, MTR dijerat Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019