MADIUN- ACE Hardware resmi dibuka pada Jumat (15/3) pagi tadi. Gerai ritel besar yang mendiami lantai SF Plaza Lawu Kota Madiun ini, menjadi toko ke 19 yang dibuka di Jawa Timur. Dari total gerai yang dimiliki ACE sebanyak 179 toko di 42 kota di Indonesia.

Hadirnya toko ritel yang menyuguhkan one stop shopping solution ini, membawa angin segar bagi masyarakat Kota Madiun. Pasalnya tak hanya disuguhi barang-barang rumah tangga dan gaya hidup yang berkualitas. Dengan dibukanya ACE Hardware, ternyata juga mampu menyerap tenaga kerja lokal yang berada di Kota Karismatik.

Tercatat dari total 86 karyawan yang menjadi pekerja di toko tersebut, 90 persen diantaranya merupakan warga lokal Kota Madiun. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Area Manajer PT ACE Hardware Indonesia, Tbk Tjia Henryson.

“Setiap membuka toko baru di sebuah kota, sudah menjadi komitmen kami untuk memberdayakan anak-anak muda daerah, termasuk di Kota Madiun,” tuturnya.

Hal ini, kata dia, sebagai salah satu upaya untuk membantu daerah dalam mengurangi angka pengangguran. Namun, karena masih berada dalam masa transisi, masih ada beberapa tim dari Surabaya yang diperbantukan untuk operasional toko.

“Mereka hanya satu hingga dua bulan disini, setelah itu mereka kembali lagi. Kan masih transfer knowledge dengan pekerja gerai baru. Nantinya, 90 persen karyawan sudah dipastikan dari Kota Madiun semua,” jelasnya. 

Baca juga:   Warga Kurang Mampu Bisa Ajukan Bantuan di SLRT

Selain itu, Tjia juga mengatakan pihaknya mantap untuk membuka gerai di Kota Madiun karena menilai bahwa Kota Karismatik memiliki potensi market yang tinggi akan kepentingan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup.

“Berdasarkan survei yang kami lakukan, Kota Madiun letaknya strategis. Lebih dari itu, karena kita melihat customer Ace di Solo kebanyakan justru masyarakat Madiun. Maka dari itu, kami melihat potensi yang luar biasa di kota ini,” ujarnya.

Tak sekadar acara peresmian semata, Walikota Sugeng Rismiyanto, Walikota Madiun terpilih, Sekda Rusdiyanto beserta segenap jajarannya juga berkesempatan untuk melakukan store check atau mengecek langsung keadaan toko.

Walikota Sugeng Rismiyanto mengatakan keberadaan toko ini bisa menjadi pilihan masyarakat Kota Madiun untuk dapat mempercantik dekorasi rumah. “Bagus, produk yang ada lengkap, dari mulai kebutuhan indoor hingga outdor semua ada. Masyarakat dapat memilih barang yang mereka suka disini,” ujarnya.

Sugeng berharap, adanya Ace Hardware dapat semakin mendongkrang perekonomian di Kota Madiun dan dapat memicu investor-investor lain untuk mau berinvestasi di kota ini. (dhevit/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019