MADIUN- Terhitung tinggal satu minggu tersisa, para wakil rakyat Kota Madiun akan menempati gedung baru yang berlokasi di Jalan Taman Praja No 97, Kecamatan Taman. Gedung yang berdiri di atas tanah seluas 20.615 meter persegi ini, rencana akan diresmikan pada tanggal 28 Maret mendatang.

Sekertaris DPRD Kota Madiun Misdi menuturkan, saat ini proses perpindahan sudah mencapai 70 persen lebih. Semua sarana dan prasarana yang ada di kantor yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan sudah dipindahkan ke gedung baru.

“Yang belum dipindahkan ya barang-barang yang ada di ruangan rapat paripurna itu. Semua lancar perpindahannya,” jelasnya.

Rencananya, peresmian gedung baru yang menempati  lahan seluas dua hektare lebih tersebut akan dibagi dalam dua sesi yakni pagi dan malam hari. Pada tanggal 28 Maret nanti, forkopimda, pimpinan anggota dprd beserta jajarannya rencana akan gowes bersama dari gedung lama menuju gedung baru.

Baca juga:   Buka Sosialisasi BPNTD, Walikota Harapkan Warga Sejahtera

Sedangkan pada malam harinya, peresmian pindah kantor DPRD itu, akan dimeriahkan dengan acara pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki H. Anom Suroto dengan mengundang bintang tamu Marwoto, Cak Dikin dan Eka Karawitan Abdi Laras.

“Acaranya gratis bagi masyarakat yang mau menyaksikan. Tidak hanya acara seremonial semata, tanggal 28 itu kita langsung bekerja disitu juga,” ungkapnya.

Misdi berharap dengan pindahnya “rumah” bagi wakil rakyat tersebut, dapat mengoptimalkan kinerja para anggota dewan. “Aspirasi masyarakat bisa ditampung lebih baik lagi. Sesuai dengan tugas dewan. Yakni, regulasi, penganggaran, dan pengawasan,” tandasnya.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019