Ground breaking dihadiri walikota Madiun. (wshendro - madiuntoday)

MADIUN- Kota Madiun kian memantapkan diri untuk menjadi salah satu kota berpengaruh di Jawa Timur bagian barat. Pasalnya, dengan keterbatasan sumber daya alam yang ada, Kota Karismatik mampu menarik minat para investor untuk mengembangkan usahanya di kota ini.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Hotel IBIS yang mulai melakukan ground breaking atau peletakan batu pertamanya pada Kamis (11/4). Menempati lahan seluas 7.777 meter persegi, hotel bintang tiga ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 80 miliar.

Direktur Operasional Sukses Jaya Land Andik Kuswandi sebagai pengelola jaringan hotel internasional ini mengatakan, berdasarkan analisa data dan okupansi, Kota Madiun memiliki potensi untuk semakin tumbuh dan mengokohkan diri sebagai kota perekonomian di Jawa Timur bagian barat.

“Seperti yang diucapkan Walikota Madiun, kota ini menjadi kota pengembangan wilayah barat Jawa Timur yang menyangga Pacitan, Ngawi, Magetan, Kabupaten Madiun, dan Ponorogo. Maka dari itu kami menilai Kota Madiun memiliki prospek yang bagus,” ungkapnya.

Rencananya, Hotel Ibis akan menghadap langsung ke arah timur di Jalan Agus Salim, dengan tinggi 10 lantai dan dilengkapi dengan 154 kamar. Andik mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan sumber daya manusia Kota Madiun sebagai tenaga kerja di hotel tersebut.

Baca juga:   Pemkot Madiun Dukung Program Penyusunan Disagregasi PMTB 2018

“Tentunya kami memastikan penyerapan tenaga kerja. 90 orang terdiri dari level manajerial dan kontrak. Tidak menutup kemungkinan jika ada acara besar yang membutuhkan sumber daya manusia, kami pasti akan menggunakan warga sekitar,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai perizinan, Andik mengatakan pihaknya telah menyelesaikan semua persyaratan mengenai izin pembangunan gedung. “Hanya izin mendirikan bangunan (IMB) belum turun karena masih mengantri di pusat melalui SIMBG (Sistem Informasi Manajemen Pembangunan Gedung),” tandasnya. (WS Hendro/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019