Bus tiba-tiba menabrak median jalan hingga tembus ke sebelah kiri dan menabrak pohon di depan tembok kuburan. (wshendro - madiuntoday)

MADIUN – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Sugeng Rahayu kembali terjadi. Kali ini, tempat kejadian perkara (TKP) masuk dalam wilayah tugas Polres Madiun Kota. Tepatnya, di Jalan Raya Solo, Jiwan, Madiun.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun Kota Iptu Tri Wiyono menuturkan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 03.30, Kamis (11/4). Bus Sugeng Rahayu bernopol W 7079 UZ yang dikendarai oleh Mukiyar (49) itu melaju kencang dari arah Barat menuju Surabaya.

Sesampainya di TKP, bus tiba-tiba menabrak median jalan hingga tembus ke sebelah kiri dan menabrak pohon di depan tembok kuburan. Dugaan sementara, supir bus kurang konsentrasi saat berkendara.

”Bisa jadi karena penerangan jalan yang kurang. Karena di lokasi itu, lampu sudah mati kalau subuh,” tuturnya.

Baca juga:   Tol Ngawi-Kertosono Terendam Banjir, Pengelola Gunakan Sistem Contra Flow

Untuk menganalisa penyebab kecelakaan, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan dinas PU dan Dinas Perhubungan setempat. Salah satunya, untuk menambah penerangan jalan di lokasi tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya 3 penumpang, termasuk supir bus, mengalami luka ringan. Mereka sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD Dr Soedono, Madiun. ”Sudah bisa langsung pulang juga,” imbuhnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019