MADIUN – Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Madiun tahun anggaran 2018 memasuki tahap selanjutnya. Pada rapat paripurna Jumat (12/4), DPRD Kota Madiun menyampaikan sejumlah rekomendasi.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto menuturkan bahwa dirinya menerima sejumlah rekomendasi yang diberikan oleh DPRD. Meski demikian, ada beberapa hal pula yang perlu penyesuaian.

Salah satunya berkaitan laporan penggunaan anggaran. Saat ini, proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masih berlanjut. Karenanya, LKPJ yang berkaitan dengan hal itu masih menanti hasil dari BPK.

Meski begitu, program dan kegiatan lainnya telah sesuai dengan visi misi yang tertuang dalam RPJMD Baris Jilid II. Hasilnya pun memuaskan dan tetap on the track. ”Namun, harus terus dipacu agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga:   Awal Kampanye, Kota Madiun Tanpa Baliho Cawali-Cawawali

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Madiun Istono mengungkapkan bahwa hasil kinerja Baris Jilid II dapat dikategorikan memuaskan. ”Hasil rapornya baik dan Pak Sugeng sebagai bagian dari Baris juga bisa menjalankan program dan kegiatannya sesuai RPJMD,” paparnya.

Istono pun berharap, pencapaian yang telah diraih oleh Baris dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lagi oleh penerusnya. ”Kami juga mengimbau peran serta seluruh elemen masyarakat untuk mengawal pembangunan di Kota Madiun,” tandasnya. (WS Hendro/irs/iko/diskominfo)