MADIUN- Memasuki masa tenang kampanye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun mulai bergerak mengkoordinasikan para pengawasnya untuk bersama-sama menertibkan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) disemua titik yang ada di Kota Madiun.

Dimulai hari ini, Minggu (14/4) hingga Selasa (16/4) mendatang, seluruh APK-BK yang ada di Kota Madiun harus disterilkan. Sesuai dengan pernyataan Ketua Bawaslu Kota Madiun Kokok HP, pihaknya mengatakan pembersihan APK akan dilakukan menyeluruh.

“Untuk jalan protokol pembersihan akan dilakukan oleh Satpol PP, pengawas kota hingga kecamatan. Sedangkan APK dan BK yang ada di kelurahan akan ditangani oleh PTPS (pengawas tempat pemungutan suara),” ujarnya selepas Apel penertiban APK di Gor Wilis Kota Madiun.

Lebih lanjut Kokok mengatakan, pihaknya menjadwalkan seharian semua APK dan BK tuntas ditertibkan oleh tim gabungan yang terdiri dari unsur Bawaslu, Satpol PP, Polri dan TNI.

Baca juga:   Matangkan Smart City, Pemkot Bahas Penerapan Call Center 112

“Semuanya tanpa terkecuali. Termasuk yang berada di sekitar sekeretariat partai. Mulai pagi ini hingga sore nanti. Harapannya hari ini semua bisa bersih,” tegasnya.

Sebelumnya, kata Kokok, para peserta pemilu telah diberi kesempatan untuk secara mandiri melakukan pelepasan APK dan BK miliknya. Namun tidak menutup kemungkinan banyak peserta pemilu yang kurang tanggap dengan sosialisasi yang telah dilakukan.

“Maka dari itu memasuki masa tenang selama tiga hari ini kami mengimbau kepada seluruh peserta pemilu untuk menghentikan segala aktifitas kampanye. Jika tetap dilakukan akan ada sanksi yang menunggu,” tandasnya.
(WS Hendro/rama/kus/diskominfo)

#100ThKotaMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun