Buka Musyawarah Cabang Kwarcab Pramuka Kota Madiun, Sekda Harap Pramuka Makin Inovatif

MADIUN- Kepengurusan kwartir cabang (kwarcab) gerakan pramuka Kota Madiun tahun 2012-2019 telah habis masa baktinya. Maka dari itu pada hari ini, Senin (15/4) kwarcab Pramuka Kota Madiun menggelar musyawarah cabang dengan tujuan membentuk kepengurusan baru.

Telah banyak kreasi dan inovasi yang sudah dilakukan oleh Pramuka Kota Madiun selama beberapa tahun terakhir. Berkat kontribusinya tersebut, Sekda Rusdiyanto mengapresiasi kinerja yang telah ada, sekaligus menyampaikan beberapa pesan terkait muscab yang dilakukan.

“Hakikat dasar pendidikan keparamukaan adalah pengamalan dasa dharma pramuka. Adanya organisasi pramuka mampu membentuk karaktek dan budi pekerti luhur untuk membentuk generasi yang baik,” ujar Sekda yang sekaligus menjabat sebagai wakil majelis pembimbing cabang kwarcab Kota Madiun.

Baca juga:   Dana Bansos Meningkat, Pemkot-Kepolisian Siap Kawal Agar Tepat

Untuk semakin meningkatkan kompetensi yang ada, ujarnya, organisasi perlu dijalankan bersama dengan orang-orang yang kompeten. Memilih sesuai kualifikasi yang dibutuhkan, mampu bekerja sama dalam tim dan juga mampu meningkatkan inovasi dan kreasi yang telah dilakukan selama ini.

Senada dengan hal di atas, Ketua Kwarcab Maidi mengatakan organisasi kepramukaan harus mampu menjadi garda terdepan dalam pembentukan karakter. “Maka dari itu kepramukaan harus nampak dan dimiliki oleh semua orangtua, guru, hingga siswa,” tandasnya.

Musyawarah cabang yang dilakukan tersebut diikuti oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran), Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), beserta segenap perwakilan anggota organisasi pramuka kwarcab Kota Madiun.
(dhevit/rama/farid/kus/diskominfo)

#100ThKotaMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun