MADIUN- Lebih dari 1.550 alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) di Kota Madiun telah dicopot dan dibersihkan dalam penertiban tahap awal masa tenang kampanye yang berlangsung sejak kemarin, Minggu (15/4) hingga Selasa (16/4). Pembersihan tersebut dilakukan menyeluruh di tiap sudut Kota Karismatik.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun Kokok HP mengatakan pada hari ini pihaknya bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari unsur Bawaslu, Satpol PP, Polri dan TNI masih akan melakukan pencopotan APK dan BK di sejumlah titik.

“Jumlah yang dibersihkan tinggal sedikit untuk hari ini.  Mengingat Kota Madiun hanya terdiri dari tiga kecamatan jadi pembersihan bisa kita lakukan secara cepat,” ujarnya.

Kokok HP merinci 1.550 APK dan BK berasal dari tiga kecamatan yang ada di Kota Madiun terdiri dari Kecamatan Taman sebanyak 600, Kartoharjo sebanyak 500, dan Manguharjo sebanyak 450 APK dan BK.

Baca juga:   Begini Cara Merawat Ikan Hias Di Akuarium Agar Panjang Umur

“Rencananya sampai terakhir masa tenang kami masih akan tetap melakukan pencopotan dan pembersihan. Nantinya AKP dan BK yang ada akan dikumpulkan dan dimusnakan,” ungkapnya.

Kokok terus menghimbau kepada seluruh peserta pemilu dan masyarakat akan tetap mentaati aturan yang ada dan agar tidak melakukan kampanye hingga hari pemungutuan suara jika tidak ingin dikenai sanksi yang telah dibuat.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019