MADIUN – Setiap aparatur sipil negara (ASN) tak hanya memiliki tugas dan kewajiban untuk melayani masyarakat. Tetapi, juga harus memberikan contoh yang baik. Salah satunya dalam hal kedisiplinan.

Karena itu, Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto senantiasa mengimbau kepada ASN untuk selalu mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Antara lain, datang ke kantor tepat waktu, mengisi absensi, serta mengikuti apel pagi.

”Setiap ASN hendaknya selalu meningkatkan kedisiplinan,” tuturnya saat memberi sambutan dalam apel struktural, Senin (15/4).

Menurut Rusdiyanto, kedisiplinan sangat penting untuk ditegakkan oleh setiap pegawai di lingkungan Pemkot Madiun. Seluruh peraturan yang telah ditetapkan harus dipatuhi. Jangan sampai ada hal yang terlewaatkan.

”Misalnya, datang pagi untuk absen lalu tidak ikut apel. Ini tidak boleh dilakukan,” tegurnya.

Baca juga:   Tak Hanya Upacara, Ini Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan Pemkot Madiun…

Rusdiyanto pun berharap, persoalan kedisiplinan ASN mengikuti apel pagi maupun upacara menjadi perhatian bagi pimpinan OPD masing-masing. Yakni, dengan melakukan kontrol terhadap kedisplinan stafnya dan melakukan pengecekan untuk melihat persentasi kehadiran apel pagi.

Dalam kesempatan itu, Rusdiyanto juga mengungkapkan bahwa dirinya sedang melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) pada apel tersebut. Tujuannya, untuk memantau pegawai yang tidak mematuhi aturan. Harapannya, tidak ada ASN di lingkungan Pemkot Madiun yang melakukan pelanggaran ini. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019