Tinjau Langsung, Walikota Evaluasi Proses Percantikan PBM

MADIUN- Gerakan kembali ke pasar tradisional, nyatanya tak berhenti hanya jadi slogan semata. Lebih dari itu, sebagai upaya nyata pemerintah menggalakkan gerakan kembali ke pasar tradisional Pemkot Madiun melalui Dinas Perdagangan (Disdag) telah menganggarkan 1,3M untuk revitalisasi Pasar Besar Madiun (PBM).

Lebih lanjut, untuk memastikan proses penataan PBM berjalan dengan baik, Walikota Maidi turun langsung melakukan peninjauan keadaan PBM. Seperti yang terlihat saat acara peringatan hari pekerja internasional yang digelar kemarin, Rabu (1/5).

Disela-sela giat kerja bakti tersebut, Maidi terlihat mengevaluasi keadaan pasar. Salah satunya penempatan penutup atau banner yang kurang sedap dipandang mata.

“Kemarin memang Walikota mengevaluasi beberapa hal, diantaranya penempatan penutup dan kebersihan toilet. Untuk penutup, saat ini sudah kita ganti semua, yang kurang bagus dilepas, pohon-pohon yang menganggu juga sudah ditebangi,” ungkap Kepala Disdag Kota Madiun Gaguk Hariyono saat ditemui pada Kamis (2/5).

Terkait penanganan toilet, Gaguk mengatakan hari ini pihaknya telah memanggil seluruh pengelola toilet yang ada di PBM Kota Madiun untuk menyampaikan informasi evaluasi dari Walikota agar lebih meningkatkan kebersihan dan kenyamanan toilet yang ada di seluruh lantai di PBM.

Baca juga:   Trans Jawa Terhubung, Walikota Harap Segera Tangkap Setiap Peluang

“Kita punya enam toilet yang ada di tiap lantai, Pak Wali menghendaki toilet itu harus bersih dan tidak terkesan kumuh. Supaya para pengunjung pasar ini juga nyaman. Yang diinginkan beliau seperti pengelolaan di pom bensin, bersih, sandal dilepas,” ujarnya.

Gaguk mengatakan, pihaknya tak segan untuk menindak tegas pengelola yang tidak bisa berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan toilet. Tindakan tersebut berupa penggantian pengelola.

“Ini semua semata-mata agar para pengunjung bisa nyaman dan semakin banyak yang datang ke pasar besar ini,” tandasnya. (WS Hendro/kus/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019