Buka Bersama Anak Yatim, Walikota Beri Motivasi Cita-Cita Tinggi

MADIUN – Mengisi Bulan Suci Ramadan 1.440 Hijriyah, Walikota Madiun Maidi mengajak anak yatim dari berbagai panti asuhan untuk berbuka bersama. Kegiatan tersebut berlangsung di Instalasi Produksi PDAM Ngrowo, Sabtu (11/5). Dalam kesempatan itu, Walikota memberikan pesan serta motivasi kepada anak-anak yatim agar tetap bersemangat menjemput masa depan.

”Di Bulan Suci Ramadan ini doa-doa diijabah. Maka, anak-anak banyak berdoa agar apa yang dicita-citakan terkabul,” tuturnya di hadapan 130 anak-anak yatim.

Tak hanya berdoa, Walikota juga mengimbau kepada anak-anak untuk tetap bekerja keras dan pantang menyerah menggapai cita-cita.
 
Menurutnya, setiap anak-anak mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa berprestasi dan meraih cita-cita yang diharapkan. “Asalkan kalian mau untuk belajar dengan giat. Insya Allah mau jadi apapun bisa. Kalian yang nantinya meneruskan kami-kami di sini,” imbuhnya sembari menunjuk pejabat pemkot dan BUMD yang ada di kanan-kirinya.

Baca juga:   Bawaslu Sebar Seribu Mata-Mata Pengawasan Pilkada

Tak hanya memberikan motivasi kepada para anak yatim, Walikota juga memberikan apresiasi kepada bapak dan ibu pendamping di panti asuhan. Atas kesediaannya merawat para anak yatim dengan sabar dan telaten. “Semoga menjadi pahala untuk bapak ibu pendamping sekalian,” harapnya.

Kegiatan buka bersama juga diisi dengan pemberian santunan dari Walikota kepada anak-anak panti asuhan. Menjelang maghrib, acara diisi tausiyah oleh Ketua MUI Madiun Sutoyo yang membawakan kultum tentang keistimewaan anak yatim.

Sebelum memulai kegiatan, Walikota juga mengajak anak-anak yatim untuk memetik buah klengkeng di kebun PDAM. Hasil panen itu dijadikan sajian saat berbuka puasa bersama. “Ini bentuk perhatian kami kepada anak-anak. Yang seperti ini harus terus dipupuk,” tandasnya. (Dhevit/irs/rama/diskominfo)