Bukber di DPRD, Walikota Beri Kesan Indahnya Berbagi

Madiun – Ramadan telah memasuki minggu kedua. Berbagai kegiatan pun diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun untuk mengisinya. Seperti, buka puasa bersama anak yatim, safari Ramadan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Hal serupa juga diselenggarakan oleh DPRD Kota Madiun. Senin (13/5), DPRD mengundang ratusan anak yatim piatu untuk buka puasa bersama sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan tersebut juga menghadirkan Walikota Madiun Maidi.

‘’Tidak ada sesuatu yang lebih indah di bulan Ramadan selain terus meningkatkan rasa syukur dan saling berbagi,” tutur Ketua DPRD Kota Madiun Istono saat membuka kegiatan buka bersama di Ruang Paripura Gedung DPRD Kota Madiun, Jalan Taman Praja.

Buka bersama yang diselenggarakan DPRD Kota Madiun inipun mendapatkan apresiasi dari Walikota Madiun Maidi. “Luar biasa buka bersama anak yatim yang diselenggarakan DPRD Kota Madiun,” ungkapnya usai kegiatan buka bersama.

Walikota menuturkan, salah satu kebahagiaan di bulan suci Ramadan adalah saling berbagi. Pemkot bersama DPRD Kota Madiun berkewajiban untuk mensejahterakan masyarakat. Khususnya, anak-anak yatim yang ada di panti atau yayasan.

Baca juga:   Kota Karismatik Kini Punya Tabebuya, Lho

Walikota berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Madiun yang kurang beruntung. Selain itu, juga mendekatkan antara pejabat pemkot dengan masyarakat. Misalnya, dengan kegiatan safari Salat Jum’at dan safari Salat Tarawih. “Di bulan Ramadan ini akan kami optimalkan kegiatan-kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Melihat kebahagiaan anak-anak yatim, Walikota pun mengajak semua instansi dan masyarakat untuk saling berbagi. Apalagi di bulan yang penuh rahmat dan ampunan. “hendaknya dapat diikuti yang lainnya, seperti pengusaha. Sehingga, semua elemen ikut melengkapi kekurangan anak-anak yatim dan masyarakat yang kurang beruntung di Kota Madiun,” harapnya.

Dalam buka bersama DPRD Kota Madiun bersama Yatim Piatu di Kota Madiun juga diisi tausiyah dari KH. Usman Hadi. Turut hadir dalam buka bersama Kapolres Kota Madiun AKBP Nasrun Pasaribu, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto, Camat dan Lurah se-Kota Madiun. (lucky/nurdiono/ayu/adit/diskominfo)