MADIUN- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu jelang buka puasa selama Ramadan. Biasanya, banyak dari kita mengisi waktu ngabuburit tersebut dengan keliling kota mencari takjil atau justru ngabuburit dengan bagi-bagi takjil gratis. Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Madiun pada Selasa (14/5).

Ritual bagi-bagi takjil gratis telah dilakukan anggota IPEMI sejak minggu lalu. Hal ini berdasarkan keterangan Ketua IPEMI Kota Madiun Ulfa Mumtaza. Dirinya mengatakan tujuan kegiatanannya kali ini adalah untuk berbagi selama bulan Ramadan. Sekaligus bentuk sumbangsih organisasinya kepada masyarakat di Kota Madiun.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah melaksanakan bagi-bagi takjil gratis. Kami melaksanakannya di perempatan Jalan Auri dengan tujuan untuk menjaring orang yang lalu lalang. Disini lumayan ramai,”ungkapnya.

Baca juga:   iMadiun Launching, Yuk Cari Tahu Apa Saja yang Ada di Dalam Aplikasi Ini!

Hari ini, kata dia, pihaknya menyiapkan 95 pack makanan kotak, minuman, dan kue yang ludes dalam waktu kurang dari satu jam saja. Lebih dari itu, Ulfa mengatakan selama Ramadan organisasinya juga akan mengadakan garage sale yakni berjualan barang-barang bekas layak jual. Tentunya dijual dengan harga miring.

“Kami berharap apa yang IPEMI lakukan bisa bermanfaat dan juga mampu meningkatkan rasa kasih sayang antar sesama. Sekaligus juga memupuk rasa saling berbagi antar sesama,” tandasnya.
(IPEMI/kus/madiuntoday)