Walikota Imbau Sekolah Tingkatkan Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini

MADIUN- Karakter yang berkualitas perlu dibentuk dan dibina sejak usia dini. Pasalnya, pada usia tersebut merupakan masa kritis bagi pembentukan karakter seseorang. Penanaman moral melalui pendidikan karakter sendini mungkin kepada anak-anak, adalah kunci utama dalam membangun bangsa.

Hal itulah yang coba ditekankan Walikota Maidi dalam sambutannya saat mengunjungi sekolah Santo Bernadus, pada Selasa (14/5). Dalam sambutannya tersebut, Walikota mengatakan pendidikan karakter harus segera ditanamkan dengan baik.

“Saling menghargai, menyayangi dan menghormati, bukan hanya dijadikan teori tapi juga harus dipraktekkan sedari dini,” ujarnya.

Walikota juga menjelaskan, pendidikan karakter merupakan cikal bakal terwujudnya kondisi kota yang aman dan damai. Walikota mengatakan pihaknya secara serius akan menangani pendidikan anak usia dini karena masa depan Kota Madiun.

Baca juga:   Walikota Optimis Pemilu 2019 di Madiun Aman dan Damai

“Karena mereka ini generasi penerus. Generasi kedepan Kota Madiun adalah generasi sekarang ini yang harus kita perhatikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota juga menyempatkan waktu untuk mengajar secara langsung di kelas V SDK Santo Bernadus. Selama lebih kurang setengah jam, Walikota menanyakan beberapa pengetahuan terkait Kota Madiun kepada sejumlah siswa tersebut. Mulai dari nama jalan yang ada di Kota Madiun sampai nama-nama kecamatan dan kelurahan yang ada di kota ini.

“Jadi memang kegiatan 99 hari MADA. Ini kunjungan yang sudah dijadwalkan. Saya cinta pendidikan, roh saya pendidikan. Kalau saya diundang ada waktu luang saya akan mengajar materi pembelajaran yang berkaitan dengan alam dan ingkungan Insyaallah saya masih hafal,” tandasnya. (dhevit/rama/kus/diskominfo)