Bank Indonesia Layani Penukaran Uang Tunai Di Madiun

MADIUN- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kediri membuka pelayanan penukaran uang tunai bagi masyarakat di Kota Madiun, selama bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

Wakil Walikota Inda Raya Ayu Miko Saputri membuka secara resmi pelayanan kas mobil keliling yang hari ini, Rabu (15/5) berada di Alun-alun Kota Madiun. Penyediaan layanan penukaran tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen Bank Indonesia Kediri untuk intensif di wilayah Madiun dan sekitarnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan kali ini. Karena tujuannya memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya Kota Madiun, terhadap pelayanan penukaran uang layak edar dan beberapa bendel uang baru,” ujar Wawali.

Lebih lanjut, Wawali Inda mengatakan, layanan ini nantinya digunakan sebagai persiapan bagi-bagi angpau yang memang sudah menjadi budaya saat Idul Fitri tiba.

Baca juga:   Pastikan Tepat Waktu, Pelaksanaan Proyek Gedung Dewan Terus Dipacu

“Jadi hadirnya BI beserta lima bank lain disini harapannya bisa memudahkan masyarakat supaya tidak perlu jauh-jauh menukarkan uangnya. Selain itu pelaksanaan ,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BI Kediri Musni Hadi Kasuma Atmaja mengatakan layanan mobil kas keliling hanya akan dilaksanakan sehari. Namun pihaknya telah bekerjasama dengan 14 bank di Kota Madiun untuk dapat melayani penukaran uang.

Dengan jadwal setiap hari Selasa dan Kamis, tiap pukul 09.00-10.00. Nantinya tiap bank akan melayani penukaran maksimal dengan jumlah 50 orang penukar per harinya.

“Untuk pemerataan tentunya, BI juga membatasi nominal uang yang ingin ditukarkan. Yakni maksimal Rp3,7 juta untuk setiap orangnya,” tandasnya.
(dhevit/rama/kus/diskominfo)