Sambut Pemudik, Pemkot Benahi Median Jalan

MADIUN – Pemkot Madiun terus berupaya untuk mempercantik wajah kota. Salah satunya, dengan melakukan pengecatan ulang median jalan. Beragam warna dipilih agar semakin menambah kesan asri. Harapannya, membuat nyaman para pemudik yang akan berkunjung ke Kota Madiun.

Upaya mempercantik median jalan itupun mendapatkan pantauan langsung oleh Walikota Madiun Maidi. Salah satunya seperti di Jalan Mayjend DI Panjaitan beberapa waktu lalu. ‘’Targetnya, sebelum Hari Raya Idul Fitri median jalan sudah selesai. Sudah jadi,’’ tuturnya.

Menurut Walikota, pemilihan warna yang beragam itu bukan tanpa alasan. Dia berharap, hal tersebut dapat mewujudkan keindahan di Kota Madiun. Salah satunya, melalui median jalan.

Selain di Jalan Mayjend DI Panjaitan, beberapa median jalan lainnya juga menjadi titik pantauan Walikota. Di antaranya, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Urim Sumoharjo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Mastrip, dan Ringroad Barat. ‘’DI Panjaitan ini sebagai pilot project. Pemeliharaannya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR),’’ paparnya.

Baca juga:   Walikota Proyeksikan Hutan Kota di Madiun Jadi Mini Hutan Indonesia

Tak hanya median jalan, beberapa sarana prasarana lainnya untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri juga tak lolos dari pantauan. Misalnya, lampu penerangan jalan, tanaman di sekitar kota, hingga harga kebutuhan pokok di pasar, dan BBM.

‘’Seminggu sebelum Lebaran akan kami cek. Harapannya, semua lancar dan masyarakat sejahtera,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019