Kedatangan Tamu Anak-Anak TK, Polres Madiun Kota Kenalkan Fungsi dan Tugas Kepolisian

Di Posting Oleh madiuntoday

17 Mei 2019

MADIUN- Anggapan garang dan menyeramkan bagi anggota kepolisian dari waktu ke waktu kian memudar. Seperti yang terlihat saat kunjungan puluhan anak-anak pendidikan usia dini TAUD AT TA’ALLUMUMA’AN ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Madiun Kota, Kamis (16/5).

Puluhan anak pendidikan usia dini tersebut sengaja datang ke kantor polisi untuk mengenal lebih jauh tugas dan seluk beluk tentang kepolisian. Mereka secara bergantian dibawa berkeliling oleh para anggota Satlantas untuk mengenal pelayanan surat izin mengemudi (SIM), mengenal rambu-rambu, dan etika dalam berlalu lintas.

“Dengan adanya kelas inspirasi ini, anak-anak bisa langsung belajar tentang tugas dan fungsinya polisi. Selain itu harapannya juga terjalin kedekatan dan harmonisasi antara polisi lalu lintas dan anak-anak,” jelas Yudha Setyawan Kanit Dikyasa (Pendidikan Masyarakat dan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas) Polres Madiun Kota.

Terlihat dengan telaten para anggota polis mengajari anak-anak yang berusia dibawah enam tahun tersebut. Mulai dari memberikan pengetahuan tentang rambu lalu lintas, keselamatan berkendara, dan juga memakaikan helm berstandart dan dengan tata cara yang benar.

“Supaya saat dewasa nanti mereka tidak asing dengan etika berlalu lintas,” ungkapnya.

Kepala sekolah TAUD ATT AALUM UMA’AN Nurul Susanti mengatakan, kunjungannya bersama para siswanya tersebut sebagai agenda rutin untuk mengisi  Pondok Ramadan. Selain itu untuk lebih mengenal dan mendekatkan siswa kepada polisi.

“Saat lebaran biasanya di jalan-jalan banyak polisi. Agenda kali ini biar anak-anak tidak bingung kenapa banyak polisi di jalan. Harapannya kedepan anak-anak memiliki cita-cita saat besar nanti menjadi polisi,” tandasnya.
(ayu/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tujuh Pasien Covid-19 Soedono Terkonversi Negatif Siap Dipulangkan

Tujuh Pasien Covid-19 Soedono Terkonversi Negatif Siap Dipulangkan

MADIUN – Lima pasien positif Virus Korona di RSUD Dr. Soedono Madiun telah dinyatakan konversi negatif atau sembuh. Pihak rumah sakit tengah mempersiapkan pemulangan lima pasien asal Magetan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Direktur Pelayanan Medik dan...

Don`t copy text!