MADIUN – Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali membuka kesempatan untuk program Beasiswa Talenta Digital atau Digitalent Scholarship 2019. Proses pendaftaran dimulai 20 Mei hingga 20 Juni 2019.

Dibukanya pendaftaran gelombang ke-II ini dilakukan dengan mempertimbangkan kalender akademik setiap daerah serta pelaksanaan cuti bersama. Lokasi penyelenggaraan tersebar di berbagai daerah Indonesia. Mulai dari Papua sampai Nangroe Aceh Darussalam.

Beasiswa Talenta Digital 2019 ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Khususnya, di bidang teknologi, informasi dan komunikasi.

Peserta program akan dilatih secara intensif untuk menguasai hardskill dan softskill sesuai dengan peminatan di bidang teknis Artifical Intelligence, Big Data, Cloud Computing, Cyber Security, Internet of Things, dan Machine Learning. Serta, beberapa tema pelatihan lainnya.

Semua tema pelatihan itu dikelompokkan dalam empat akademi. Setiap akademi memiliki kriteria tertentu. Pertama, Fresh Graduate Academy (FGA) khusus untuk lulusan atau mahasiswa yang sedang menulis skripsi atau tugas akhir di jenjang D3/D4/S1 jurusan TIK, MIPA atau Teknik lainnya terkait TIK.

Baca juga:   Puncak HUT SDN Banjarejo, Wali Murid Gelar Bazar Hidangan Sehat

Kemudian, yang kedua adalah Vocational School Graduate Academy (VSGA) khusus untuk lulusan atau siswa kelas XII SMK jurusan terkait TIK. Ketiga, Coding Teacher Academy (CTA) khusus untuk guru SMK/SMA/SMALB/MA. Selanjutnya, yang keempat adalah Online Academy (OA) terbuka untuk semua kalangan.

Pendaftaran Digitalent Scholarship 2019 dilakukan melalui online di website digitalent.kominfo.go.id. Tentunya, ini merupakan kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi, ada 25 ribu beasiswa yang bisa didapatkan melalui program ini. (irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2019